7 Jenis Kayu Kusen Paling Dicari, Awet HIngga 7 Turunan

Kamis 23-11-2023,07:02 WIB
Reporter : RF
Editor : Zeri

2. Jati 

Jati sendiri merupakan salah satu material kayu yang penggunaannya banyak dibutuhkan, tak hanya memiliki kualitas kuat tinggi dan awet dengan jangka panjang, warnanya yang menjadi daya tarik tersendiri. 

Hal inipun tentunya kerap dimanfaatkan untuk kebutuhan kusen jendela dan pintu. Apalagi kayu jati sangat tahan terhadap perubahan suhu hingga serangan rayap. 

Oleh sebab itu tak heran jika kayu jati menjadi primadona untuk membuat pintu, jendela dan interior lainnya. 

BACA JUGA:Bingung Pilih yang Mana? Berikut Informasi Kelebihan, Kekurangan dan Harga Rangka Atap Baja Ringan dan Kayu

3. Meranti

Kayu meranti merupakan salah satu jenis kayu terbaik untuk pembuatan kusen lho. Sebab selain memiliki kualitas yang kuat, kayu merantipun terkenal dengan kayu anti rayap terbaik.

Hal tersebut membuat kayu meranti kerap digunakan juga pada bahan dasar pembuatan furniture. 

Memiliki warna permukaan merah, walaupun warna merah memiliki tingkatan tertentu, namun pembuatannya sebagai material interior, furniture dan kusen sangatlah direkomendasikan.

BACA JUGA:7 Pilihan Gorden yang Tepat untuk Meningkatkan Nilai Estetika Rumah, Nomor 5 Paling Banyak Digemari

4. Kamper

Jenis kayu dengan pertumbuhannya yang luas satu ini, kerap dimanfaatkan untuk kebutuhan kayu kusen, sebab kayu kamper memiliki kualitas yang sangat baik untuk pembuatan kusen jendela atau pintu. 

Apalagi, kualitas kayu akmper mampu bersaing dengan kayu jati, sebab kayu jati memiliki tingkat keras I, dan awet II, dengan warna yang hampir mirip dengan kayu jati, sehingga kerap dijadikan alternatif pengganti kayu jati. 

Apalagi, harganya lebih terjangkau, membuat penggunaan kayu Kamper menjadi alternatif terbaik dengan daya jual yang cukup tinggi. Itulah yang membuat kayu kamper cocok sebagai jenis kayu untuk kusen.

BACA JUGA:Tampil Unik dan Elegan, 8 Jenis Kanopi Jendela Ini Dijamin Bikin Orang Banyak Tertarik, Mau Coba?

5. Akasia 

Kategori :