Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Festival Literasi Nusantara 2023

Jumat 27-10-2023,19:03 WIB
Editor : Zeri

Literasi Sains (menampilkan Pameran Teknologi Terapan). Pameran Buku dari para penerbit  lokal dan nasional. Lalu Pojok Baca Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan 

"Ada juga Talkshow dengan tema literasi berbasis entrepreneurship dalam meningkatkan kesejahteraan. Sosialisasi Literasi Bahasa Isyarat. Sosialisasi Guru Asyik Menyenangkan. Donasi Buku. UMKM Festival (Festival Foodies Palembang). Pertunjukan Seni dan Budaya dari Kabupaten/Kota, Duta Literasi Sekolah, dan Komunitas Literasi," ungkapnya.

Tak kalah penting, pemberian penghargaan Bhakti Adipustaka kepada masyarakat baik  perorangan, kelompok maupun lembaga  yang mendukung peran dan kiprah Dinas Perpustakaan dalam membudayakan Kegemaran Membaca dan Literasi di Sumsel.

Launching Program Bhakti Pustaka, merupakan Gerakan sederhana untuk meningkatkan minat baca, program inovasi baru  yang digagas untuk peduli literasi  sejak anak usia dini. 

BACA JUGA:Perpusnas RI Apresiasi Perkembangan Perpustakaan di Sumsel

Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva S Ked mengatakan, pencapaian gerakan literasi di Sumsel senantiasan terus mengalami peningkatan bahkan telah melampaui target nasional.  

"Literasi kemampuan seseorang dalam menganalisi bacaan seseorang," ucapnya, seraya mengatakan sebagai duta literasi Sumsel selain meningkatkan kemampuan baca,  juga literasi kemampuan  dalam menganalisis bacaan seseorang ada program .

"Meningkatnya angka finensial untuk meliterasikan masyarakat di bidang kesehatan dengan gerakan  sumsel mandiri pangan lewat program pencegahan stunting sejak dini yang dimulai dari kandungan,"ungkapnya (*)

Kategori :