7 Konsep Taman Modern yang yang Buat Iri Tetangga, Bisa Dipakai untuk Rumah Type 36 Juga Loh!

Kamis 19-10-2023,11:04 WIB
Reporter : Edy Handoko
Editor : Zeri

Inspirasi ini bisa menjadi pilihan bagi pemilik rumah dengan lahan terbatas. Taman kecil tak perlu halaman, cukup isi di bagian depan rumah saja.

4. Taruh kursi taman

Taman minimalis ini juga bisa menjadi inspirasi bagi penghuni rumah minimalis. Pada bagian tengah, taruh beberapa tanaman pada suatu media tanam. 

Lalu di sekelilingnya pasang batu pijakan untuk berjalan. Tak lupa, letakkan kursi taman agar bisa duduk-duduk santai.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Desain Rumah Tipe 36 Subsidi Agar Tampil Elegan, Hasilnya Tak Kalah Megah dari Perumahan Mewah

5. Taman dengan konsep bebatuan

Menggunakan batu-batuan untuk menutup tanah agar tidak berceceran ke bagian jalan juga bisa menjadi inspirasi untuk taman depan rumah.

Penggunaan batu juga bisa membuat rumah tampak lebih rapih dan tertata. Penghuni rumah minimalis bisa menggunakan beberapa jenis tumbuhan atau meletakkan tanaman di dalam pot di atasnya.

6. Taman minimalis dek kayu

BACA JUGA:Tips Mendesain Rumah Minimalis Lengkap dengan Mushola, 8 Ide Inspirasi Ini Paling Cocok untuk Hunian Sederhana

Dengan menutupi area luar dengan dek kayu, maka taman memiliki banyak fungsi seperti tempat bersantai, area olahraga, area berkumpul lesehan, dan sebagainya.

Agar tetap asri dengan kehadiran tanaman, letakkan pada sisi-sisi pinggir sehingga rapi dan tidak terlihat makan tempat.

Dengan menambahkan lampu taman, maka area ini pun terlihat aesthetic di malam hari. Cocok sebagai tempat untuk barbecue, atau sekadar bakar sate.

Untuk dek kayu, pilih yang kuat terhadap segala cuaca, seperti kayu jati, kayu merbau, kayu ulin, kayu bengkirai, juga kayu damar laut.

BACA JUGA:8 Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Bernuansa Islami, Suasana Bikin Nyaman dan Sejuk

7. Taman dengan konsep zen

Kategori :