Yuks Kenali Jenis Tanaman Hias yang Cantik dan Kekinian

Kamis 12-10-2023,08:12 WIB
Reporter : Windy Siska
Editor : Rappi Darmawan

4. Sukulen

Succulent atau sukulen merupakan tanaman hias hemat air yang paling populer belakangan ini. Jenis tanaman ini punya karakter memiliki bagian yang lebih tebal dan berdaging untuk menyimpan air.

Kaktus, termasuk salah satu jenis yang masuk keluarga sukulen. Akhir-akhir ini, kaktus mini dalam pot juga jadi salah satu tren dengan nilai jual tinggi dan laku di pasaran.

Selain kaktus, jenis sukulen lain yang dapat dijadikan budidaya tanaman hias di antaranya echeveria, jade plant, stonecrop hingga aloe.

BACA JUGA:Wajib Diketahui, 5 Jenis Tanaman Hias yang Bantu Hilangkan Racun di Rumah

6. Sansevieria


--dok : sumeks.co

Sansevieria lebih dikenal sebagai tanaman lidah mertua. Ini disebabkan karena bentuk daun yang memanjang menyerupai lidah dengan bagian ujungnya yang sangat runcing. 

Sejak dulu tanaman ini selalu diminati masyarakat karena desainnya yang unik serta perawatannya yang mudah.

BACA JUGA:Mudah Dirawat, Berikut 5 Tanaman Hias Aglonema Penghias Teras Rumah

Lidah mertua yang memiliki daun tebal ini memiliki keunggulan dari ketahanannya yang mampu hidup tanpa membutuhkan banyak air. Tumbuhan sansevieria juga bisa diletakkan di dalam ruangan yang minim cahaya.

Lidah mertua kerap dijadikan dekorasi indoor karena diyakini punya banyak fungsi, mulai dari menyembuhkan sakit kepala hingga menangkal radiasi barang-barang elektronik. (*)

Kategori :