Bill Gates Pasti Lewat! Mana yang Paling Kaya Qorun, Nabi Sulaiman atau Mansa Musa?

Jumat 04-08-2023,02:32 WIB
Reporter : RF
Editor : Zeri

BACA JUGA:Kisah Dibalik Mukjizat Menguasai Angin Nabi Sulaiman AS, Sembelih Kuda Terbaik Karena Melalaikan Ibadah

Sering diceritakan pula, jika di dalam istana juga ada sebuah air terjun. Belum lagi letak keberadaan hartanya yang konon berada di Kuil Sulaiman yang sampai sekarang keberadaannya masih misterius. 

Tidak terbayangkan betapa kayanya Nabi Sulaiman. 

Lalu sosok raja dari Kekaisaran Mali, yang berada di wilayah Afrika Barat, Mansa Musa. Ia adalah seorang raja Afrika di akhir abad ke 13, yang tercatat sebagai orang terkaya yang pernah ada di dunia ini.

Mansa Musa memimpin Kerajaan Mali selama 25 tahun, sejak tahun 1312 sampai tahun 1337.

BACA JUGA:Mustahil Dibuat Manusia, Prajurit Jin Nabi Sulaiman AS Bangun 300 Sumur Ditanah Berbatu

Apa yang membuat ia layak disebut sebagai manusia paling kaya. Selama memerintah, Mansa Musa pernah membangun sekitar 400 kota besar, termasuk didalamnya Mesjid Raya Ziegler. 

Ia juga berhasil memproduksi emas dan garam terbesar di dunia. Yang membuat raja muslim yang dikenal sangat dermawan saat berziarah ke Mekkah untuk melaksanakan ibadah haji. 

Mansa Musa diiringi sekitar 60.000 orang, dan membuat kerajaan yang Ia pimpinan terkenal di mata dunia. 

Selama perjalanannya menuju Mekkah, terjadi masalah ekonomi akibat kedermawanan Mansa Musa, yang selalu membagi-bagian emas kepada orang miskin.

BACA JUGA:Farwiza Farhan Aktivis Lingkungan Asal Aceh yang Dipuji Bill Gates

Mansa Musa juga diceritakan membangun masjid setiap hari Jum'at. Kalau sudah seperti ini kurang apalagi kekayaan Mansa Musa 

Bila Nabi Sulaiman dan Mansa Musa terkenal sebagai sosok yang baik. Sehingga terus dikenang hingga ini. Berbeda halnya dengan Qorun.

Karena kesombongannya atas harta yang dimilikinya. Qorun bersama semua hartanya ditenggelamkan oleh Allah SWT ke dasar bumi.

Oleh karena itu jika ada orang yang menemukan barang-barang berharga, konon benda tersebut terkenal dengan nama harta Qorun.*

Kategori :