Tradisi Berbagi Istri Suku Eskimo, Tiduri Istri Orang Bakal Dapat Pujian

Kamis 03-08-2023,19:14 WIB
Reporter : RF
Editor : Zeri

Tradisi Berbagi Istri Suku Eskimo, Tiduri Istri Orang Bakal Dapat Pujian

SUMEKS.CO - Sudah pasti dianggap perbuatan tidak senonoh, bila meniduri istri orang. Namun, tidak bagi Suku Eskimo. Justru di suku yang hidup di Kutub Utara dan Siberia Timur ini, akan mendapat pujian. 

Dengan cuaca ekstrem, membuat masyarakat Eskimo harus mampu saling bahu-membahu membantu dan berbagi demi mempertahankan kelangsungan hidup. 

Suku ini terbiasa menganggap satu sama lain sebagai saudara dan berbagi segalanya. Mulai dari makanan, hasil buruan, persediaan hingga barang lainnya yang dianggap penting.

BACA JUGA:Orang Asing Bisa 'Cicipi' Istri Suku Eskimo, Syaratnya Sangat Mudah

Bahkan, sampai istri juga dibagi. Pria-pria Eskimo terbiasa berbagi istri dengan saudara-saudara mereka. Tradisi berbagi istri ini biasanya dilakukan saat rombongan pria sedang berburu.

Pria Eskimo yang kedapatan meniduri istri temannya tidak akan mendapatkan gunjingan dari masyarakat. 


Tradisi di Suku Eskimo Tiduri Istri Orang Bakal Dapat Pujian--

Malah pria ini mendapat pujian, karena meniduri istri orang lain saat suami berburu, jauh dari rumah dianggap mampu mengurangi kesepian saat ditinggal sang suami. 

Berbagai istri dapat dilakukan melalui pernikahan yang terstruktur, yang dilakukan secara bersamaan. Misalnya saja dengan saling bertukar pasangan atau secara inklusif melindungi istri teman yang sedang ditinggal. 

BACA JUGA:3 Suku di Indonesia Bermata Biru, Dikenal Bengis, Ada yang Makan Manusia Mentah-mentah

Hubungan intim dengan pasangan orang lain merupakan tindakan yang lumrah. 

Bila seorang wanita mengandung anak yang bukan berasal dari suaminya sendiri, ia tidak akan mendapatkan hukuman. Tidak akan dijauhi. 

Sebab hadirnya anak bagi masyarakat Eskimo dinilai sebagai kemampuan sang istri untuk memberikan keturunan dan melanjutkan kelangsungan hidup. 

Sehingga bila sepasang suami-istri tidak dapat memiliki keturunan, mereka bisa mendapatkan anak dari pasangan lain, ketika pria Eskimo sudah memiliki jadwal untuk pergi. 

Kategori :