Jamaah Haji Kloter 21 Asal OKI Tiba di Tanah Air 31 Juli 2023
KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Jamaah Haji asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 21, dijadwalkan tiba di tanah air, Senin 31 Juli 2023 mendatang.
Kementerian Agama Kabupaten OKI, H Syarif SAg melalui Kepala Seksi melalui Kepala Seksi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah, Drs H Mutawalli MPdi, mengungkapkan, untuk kloter 21 ini bertolak dari tanah suci Makkah pada Senin 31 Juli 2023 sekira pukul 02.25 Waktu Arab Saudi.
Kemudian, dijadwalkan tiba di tanah air pada hari yang sama dan sekira pukul 17.00 WIB di bandara Palembang.
"Kepulangan jamaah haji asal OKI kita ke tanah air masih sekitar 2 pekan lagi berdasarkan jadwal kepulangannya," terang Mutawalli, kepada SUMEKS.CO, Jumat 14 Juli 2023.
BACA JUGA:Visi Prof DR Al Fitri MSi Dilirik! Bisa Membawa Unsri Lebih Terdepan dan Berpengaruh Secara Global
Disampaikan Mutawalli, untuk kloter 22 jamaah haji asal OKI jadwal kepulangannya dari tanah suci Makkah pada Selasa 1 Agustus 2023 sekira pukul 06.00 Waktu Arab Saudi dan tibanya di tanah air diperkirakan sekira pukul 23.25 WIB.
Lalu untuk kloter 23 jadwal kepulangannya dari tanah suci Makkah pada Rabu 2 Agustus 2023. Untuk waktunya sekira pukul 09.40 Waktu Arab Saudi sedangkan untuk tiba di tanah air dijadwalkan keesokannya yakni Kamis 3 Agustus sekira pukul 00.35 WIB.
"Alhamdulilah saat ini jamaah haji sehat walafiat dan yang meninggal dunia 3 jamaah," ujarnya.
Mutawalli, mengimbau seluruh jemaah lainnya untuk tetap menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup disana. Juga diingatkan untuk melaksanakan ibadah sunnah lainnya sebelum kepulangan ke tanah air.
BACA JUGA:Satlantas Polres Muara Enim Ingatkan Angdes dan Ojek Utamakan Keselamatan
Sambungnya, meskipun untuk jadwal kepulangan para jamaah ini masih dua pekan lagi. Tetapi tetap diimbau untuk manfaatkan waktu disana oleh jemaah untuk melaksanakan berbagai ibadah sunnah.
Adapun jumlah kloter 21 asal OKI saat berangkat haji dari tanah air sebanyak 151 jamaah dengan 2 orang petugas. (*)