NII KW9 Makar, Mantan Kapolda Jabar: Dirikan Negara Dalam Negara, Konstitusi, Lambang Negara dan Bendera

Senin 10-07-2023,14:43 WIB
Reporter : RF
Editor : Zeri

NII KW9 Makar, Mantan Kapolda Jabar: Dirikan Negara Dalam Negara, Konstitusi, Lambang Negara dan Bendera

 

SUMEKS.CO - Komjen (purn) Susno Duadji memastikan Negara Islam Indonesia Komandemen Wilayah 9 (NII KW9), telah melakukan perbuatan makar.

 

Sebab NII KW9 yang diduga dipimpin Panji Gumilang, yang juga pimpinan Ponpes Al Zaytun itu, telah memenuhi unsur perbuatan makar. 

 

"Saya perna jadi Kapolda Jawa Barat tahun 2008, dan kamilah yang mengungkapkan tentang NII KW 9. Kapolda Jawa Barat dibackup oleh Baintelkam dan Bareskrim Mabes Polri," tegas Susno Duadji.

 

BACA JUGA:NII Berkedok Al Zaytun, Firman Tidak Bisa Masuk ke Ponpes Panji Gumilang Jika Tak Ada Akses Pintu Teritorial 

 

Menurut mantan Kabareskrim ini, mengapa NII KW9 dikatakan telah melakukan perbuatan makar? karena meraka mendirikan negara dalam negara, ada wilayah, rakyat, konstitusi, lambang negara dan ada benderanya. 

 

"Kemudian mereka juga menghimpun dari berbagai kegiatan. Ada kegiatan dagang, ada kegiatan yang seperti kotak amal dan sebagainya," ungkap Susno. 

 

Saat itu, ungkap Susno, Kapolda Jabar berhasil membongkar NII KW9 ini, dan menyeret salah satu petingginya ke pengadilan. Bahkan yang bersangkutan divonis cukup berat, terbukti bersalah melakukan makar. 

Kategori :