Saat Berdoa Tak Boleh Diaminkan, Panji Gumilang: Nggak Bakal Dikasih Sama Allah

Sabtu 03-06-2023,11:10 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Zeri

Saat Berdoa Tak Boleh Diaminkan, Panji Gumilang: Nggak Bakal Dikasih Sama Allah

SUMEKS.CO - Panji Gumilang, Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu menyebut, bahwa saat berdoa tidak boleh di-amin-kan.

Panji Gumilang pun mengungkapkan, bahwa kalau doa tersebut di-amin-kan Allah SWT tidak akan megabulkan doa yang telah diucapkan.

"Nah, doa nggak boleh di-amin ya nak. Doa jawabnya Alhamdulillah," katanya dikutip SUMEKS.CO dari unggahan akun TikTok @ucoksigarantang, 2 Juni 2023.

BACA JUGA:Ponpes Al Zaytun Bid'ah dan Tak Ikuti Aturan Kemenag RI, Panji Gumilang: Kita Harus Berani, Ngapain Ikut Kemen

Pada postingannya, akun @ucoksigarantang menuliskan judul "Panji Gumilang_Doa Tidak Boleh Di Aminkan". 

Diunggahan tersebut, Panji Gumilang juga menerangkan alasan mengapa setiap doa tidak boleh di-amin-kan dan Allah SWT tidak akan mengabulkan doa tersebut.

"Kalau amin tidak akan dikabulkan Allah SWT. Mengapa, karena makna Amin itu semoga, sama Allah kok moga-moga," sebutnya.

Menurut Syekh Panji Gumilang, kata-kata Amin terkesan tidak percaya kepada Allah SWT. Lantas, Panji Gumilang pun menyamakan ucapan Amin dengan bermohon kepada seorang ayah.

BACA JUGA:Parah! Panji Gumilang Pidato Hari Pancasila, Warganet: Ga Pake Havenu Shalom Lagi Ya?

"Kalau pada bapakmu ya baru moga-moga. Misalnya, moga-moga dikasih uang tambah. Mengapa moga-moga? Karena bapakmu kadang-kadang Senin Kamis," lanjutnya.

Syekh Panji Gumilang juga menegaskan, jikalau sebuah doa dijawab dengan ucapan Alhamdulillah, dipastikan doa yang kita ucapkan akan dijawab Allah SWT.

"Ah syekh ini kok bisa-bisanya, bukan, kata Allah itu. Jadi kalau mau jawab doa dengan Amin ya terserah nggak dijawab," tutupnya.

Unggahan dari akun @ucoksigarantang ini telah ditonton lebih kurang 1,3 juta kali dan disukai 14.500. Video ini juga mendapatkan komentar hampir 10.000 dari warganet.

BACA JUGA:TEGAS! Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri dan Menkopolhukam Selesaikan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang Panik

Kategori :