MASYAALLAH! 35 Amal Pelebur Dosa dari Khalid Basalamah, Dijamin Hidup akan Damai dan Tentram

Sabtu 27-05-2023,15:36 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Zeri

MASYAALLAH! 35 Amal Pelebur Dosa dari Khalid Basalamah, Dijamin Hidup akan Damai dan Tentram

SUMEKS.CO – Setiap manusia tentunya banyak melakukan kesalahan dalam hidup. Sebaik-baiknya manusia, tentu dia akan kembali ke jalan yang benar dengan cara bertaubat. Seperti yang tertulis di dalam Al Quran Surat Ali Imran ayat 133-134. 

Mengenai taubat, tentunya harus dilakukan dengan cara yang benar. Seseorang yang melakukan taubat harus berjanji pada dirinya sendiri untuk tidak lagi melakukan kesalahan yang sama. Taubat ini dinamakan dengan taubat nasuha. 

Terkait hal tersebut, Ustadz Khalid Basalamah, mengungkapkan beberapa hal yang harus dilakukan seseorang supaya bisa melakukan peleburan dosa-dosa yang pernah dilakukan sebelumnya. Hal itu didapat dari buku yang ditulis oleh Fathin bin Abdul Aziz.

BACA JUGA:AWAS! Jangan Sampai Terkecoh, Berikut Agama yang Mirip Islam Tapi Bukan Islam, Yuk Cek di Sini

"Setiap kita pastinya tidak ada yang tidak melakukan dosa. Namun, Allah SWT telah menunjukkan kepada kita bagaimana cara melebur dosa. Tapi, jangan berpikiran kita menggampang-gampang dosa ya," katanya dikutip dari tayangan Youtube @Khalid Basalamah, Sabtu, 27 Mei 2023.

Lantas, amal apa saja yang bisa melebur dosa? Berikut rangkuman SUMEKS.CO dari tayangan Youtube Ustadz Khalid Basalamah.

1. Masuk Islam

2. Bertaqwa kepada Allah SWT

BACA JUGA:Astaghfirullah! Wanita Ini Ungkap Kisah Seorang Perempuan Naik Haji Pakai Uang Haram, Alami Kejadian Aneh Ini?

3. Mengikuti Rasulullah SAW

4. Takut kepada Allah SWT

5. Menjauhi dosa-dosa besar

6. Iman dan amal soleh

BACA JUGA:Pergi Haji Belum Mampu? Ini Amalan yang Pahalanya Sama dengan Pergi Haji

Kategori :