WOW, Kakanwil Kemenag Ngeles Al Zaytun Tak Menyimpang Sebatas Kurikulum, Netizen: ‘Kan Harus Sesuai Praktek!

Selasa 23-05-2023,08:20 WIB
Reporter : Julheri
Editor : Julheri

WOW, Kakanwil Kemenag Ngeles Al Zaytun Tak Menyimpang Sebatas Kurikulum, Netizen: ‘Kan Harus Sesuai Praktek!

SUMEKS.CO - Kakanwil Kemenag Jawa Barat ngeles bahwa Ponpes Al Zaytun tak menyimpang sebatas kurikulum.

Klarifikasi Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama provinsi Jawa Barat, H Ajam Mustajam itu malah membuat netizen keheranan.

Sebab, menurut netizen, yang namanya kurikulum itu teori dan harus sesuai dengan prakteknya.

Salah satu akun @gun memberikan komentar mak jleb: “Lah kok gitu..kurikulum harus sesuai dengan praktek”, tulisnya di kolom komentar akun TikTok @Rahma HR yang ikut memposting video klarifikasi tersebut.

BACA JUGA:ALAMAK, Kepala Kanwil Kemenag Jabar Ngeles, Sebut Al Zaytun Tidak Menyimpang Sebatas Kurikulum Bukan Praktek

Alhasil, video klarifikasi Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat ramai dikomentari warganet sejak dipublis ke media.

Kakanwil H Ajam Mustajam menyebutkan bahwa Ponpes Al Zaytun tidak menyimpang sebatas kurikulum, bukan praktek.

Klarifikasi disampaikan lewat video, berikut lengkapnya dikutip sumeks.co, Senin, 22 Mei 2023: 

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh”

BACA JUGA:ALAMAK, Kepala Kanwil Kemenag Jabar Ngeles, Sebut Al Zaytun Tidak Menyimpang Sebatas Kurikulum Bukan Praktek

Saya Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama provinsi Jawa Barat, H Ajam Mustajam, sehubungan dengan pemberitaan media mengenai pernyataan kami tentang Mahad Al Zaytun kami tegaskan hal-hal sebagai berikut:

Pertama, tujuan kedatangan kami ke Mahad Al Zaytun adalah untuk monitoring dan evaluasi kurikulum dan izin operasional 

Yang memang menjadi kewenangan kami, seperti yang kami lakukan ke madrasah dan pesantren lain

Kedua, mengenai kurikulum dan izin operasional berdasarkan data yang ada di kami dan hasil penjelasan dari pihak mahad Al Zaytun bahwa Ma’had Al Zaytun masih menggunakan kurikulum pemerintah 

Kategori :