Tak Bisa Dibiarkan! Panji Gumilang Berencana Bangun Tempat Ibadah Seluruh Umat Beragama di Ponpes Al Zaytun

Selasa 16-05-2023,03:31 WIB
Reporter : Edy Handoko
Editor : Zeri

Tak Bisa Dibiarkan! Panji Gumilang Berencana Bangun Tempat Ibadah Seluruh Umat Beragama di Ponpes Al Zaytun

SUMEKS.CO - Gempar, Panji Gumilang bakal membuat seluruh tempat ibadah umat beragama di Indonesia menjadi satu, dan terpusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat.

Usai membuat kontroversi dengan menyatakan bermadzhab kepada Ir Soekarno, kini kehebohan kembali dibuat oleh Pendiri Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang dengan wacana membuat tempat ibadah bagi seluruh umat beragama di Indonesia.

Tak main-main, Panji Gumilang bahkan mewacanakan pembangunan tempat ibadah seluruh umat beragama tersebut, bakal dipusatkan di Ponpes Al Zaytun dan membuat Pesantren khusus non muslim.

BACA JUGA:Parah Nih! Panji Gumilang Sampaikan Khutbah Pakai Kitab Injil, Warganet: Mungkin Syeikh Al Zaytun Lagi Ngigau

Pernyataan itu dikutip dari kanal YouTube @ENN Indonesia, Senin 15 Mei 2023. Pada video yang berdurasi 4 menit 47 detik itu, tampak sahabat Panji Gumilang yang beragama Kristiani yaitu, Robin Simanullang.

Dari cuplikan video yang diunggah, Robin Simanullang menyampaikan tentang wacana Panji Gumilang dan pendeta untuk mendirikan gereja dan pesantren khusus umat Kristiani di Ponpes Al Zaytun.

"Saya bilang kalau disini ada pesantren Kristen, akan kita didik dengan baik. Dan jika ada santri Kristen, maka akan kita buat gereja disini (Ponpes Al Zaytun)," ungkap Robin Simanullang menirukan ucapan Panji Gumilang.

Tak hanya itu, Robin Simanullang juga mengatakan, Panji Gumilang berencana bakal mendirikan seluruh tempat ibadah umat seluruh umat beragama di Indonesia.

BACA JUGA:WADUH, Alumni Al Zaytun Ini Hapus Postingannya Soal Santri Dalam, Padahal Dia Gak Sebut Apa-apa, Berat Coy!

"Dan lebih dari itu akan dibangun tempat ibadah lainnya umat beragama di Indonesia," ujar Robin.

Dijelaskan Robin, di Ponpes Al Zaytun selalu mengadakan acara besar pada 1 Muharram. Kegiatan tersebut dihadiri ribuan orang yang berasal dari seluruh kalangan.

Tak terkecuali, umat beragama selain muslim juga akan ikut diundang ke Ponpes Al Zaytun Indramayu, Jawa Barat, untuk menghadiri acara pada 1 Muharram tersebut.

"Setiap 1 Muharram seluruh pasti diundang. Itu tokoh-tokoh dari berbagai umat beragama," timpalnya.

BACA JUGA:Ponpes Al Zaytun Diujung Tanduk! Wapres Ma'ruf Amin Perintahkan Kemenag dan MUI Periksa Panji Gumilang

Kategori :