Diah Natalisa, Deputi Bidang Pelayanan Publik, KemenPANRB dengan Topik pembahasan Peran Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam Penyelesaian Pengaduan Masyarakat melalui SP4N LAPOR!, Andovi da Lopez, Kaum Millenial dengan Topik pembahasan Pelibatan kaum muda di dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan public, Meuthia Ganie Rochman, Sosiolog Universitas Indonesia, Mantan Juri Kompetisi LAPOR! (TBC) dengan Topik pembahasan Strategi Peningkatan Partisipasi Publik dalam Menggunakan SP4N LAPOR!
Pembahasan terutama berfokus pada peningkatan partisipasi kelompok sosial yang kurang terlibat termasuk perempuan dan penyandang disabilitas dan memberikan platform kepada kelompok dengan partisipasi tertinggi untuk berkontribusi menyempurnakan rekomendasi untuk pemerintah pusat dan daerah.
Kabag Program dan Humas, Kanwil Kemenkumham Sumsel, Yulizar yang menghadiri acara tersebut mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, apalagi menurutnya pada 2023 ini, Kanwil Kemenkumham Sumsel akan melaksanakan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
Sementara terkait sistem pengaduan/laporan, pada tahun 2022 lalu Kanwil Kemenkumham Sumsel menyabet dua penghargaan yakni sebagai Satuan Kerja dlm pengelolaan penanganan pengaduan masyarakat melalui Whistleblowing System (WBS), dan Satuan kerja yang tindak lanjut temuan hasil pemeriksaan BPK telah tuntas.
Turut hadir dalam Kegiatan Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan TI, Hamsir, beserta seluruh staf Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan TI Kanwil Kemenkumham Sumsel.(*)