JAKARTA, SUMEKS.CO – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berkomitmen untuk memenuhi berbagai kebutuhan layanan keuangan masyarakat.
Ditopang oleh komitmen transformasi digital, BRI konsisten memperkuat ekosistem dalam melayani berbagai kebutuhan layanan, salah satunya di segmen retail. Direktur Utama BRI Sunarso menyampaikan bahwa strategi itu ditempuh dengan lebih dulu mentransformasi sisi liabilitas sehingga efisien mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan. Di antaranya peningkatan CASA melalui transaction based product and services di segmen retail serta produk tabungan BRI BritAma, Simpedes, hingga TabunganKu. BACA JUGA:Bupati dan Wakil Dipernjara, Pelantikan Wakil Pengganti Ditunda. Sejarah Panjang Muara Enim, Ada apa ? “BRI terus mentransformasi liabilitas sehingga mampu tumbuh berkelanjutan dengan struktur bisnis yang efisien. Oleh karena itu, Kami terus mencoba untuk men-create value lebih bagi seluruh stakeholders,” ujarnya. Transformasi tersebut telah membuahkan hasil yang positif. Hal ini ditunjukkan dengan porsi CASA di BRI yang meningkat double digit 10,22% Year on Year (YoY) pada kuartal III-2022. Dengan demikian, porsi CASA BRI secara konsolidasian pada periode yang sama telah menyentuh 65,43%. Strategi ini juga efektif menjadikan beban bunga dan biaya dana (Cost of Fund/CoF) BRI terus melandai secara gradual. Beban bunga tercatat menurun sebesar 9,12% yoy, dan biaya dana (Cost of Fund) BRI secara konsolidasian juga terus turun menjadi sebesar 1,94%. BACA JUGA:Pejabat Utama Polda Sumatera Selatan dan 6 Kapolres Baru Resmi Dilantik Kapolda Rachmad Wibowo Ke depan, Sunarso menambahkan digitalisasi layanan melalui mobile banking BRImo turut menjadi ujung tombak perseroan dalam mengakselerasi pertumbuhan transaksi di segmen retail. “BRI juga terus memperkuat retail transaction banking dengan memanfaatkan jaringan kami yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia didukung oleh business process yang telah terdigitalisasi,” terangnya. Financial super apps BRImo dikembangkan BRI sebagai one stop solution berbagai transaksi finansial nasabah. Kemudahan layanan yang didorong melalui Super Apps BRImo pun menuai respon positif dari masyarakat. Hal ini ditunjukkan dari volume transaksi finansial melalui BRImo yang menembus Rp 2.084 triliun per Oktober 2022 atau tumbuh dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Berbanding lurus dengan itu, users BRImo pun melesat 73,55% YoY menjadi 22,37 users pada Oktober 2022.(*)Wujudkan Pertumbuhan Berkelanjutan, BRI Perkuat Segmen Retail Banking
Rabu 11-01-2023,17:55 WIB
Editor : Rahmat
Kategori :
Terkait
Jumat 13-06-2025,14:14 WIB
BRI Perkuat Ekonomi Nasional dengan Penyaluran KUR Rp69,8 Triliun untuk UMKM
Sabtu 07-06-2025,19:21 WIB
BRI Salurkan 961 Hewan Kurban di Idul Adha 1446 H, Wujud Nyata Semangat Berbagi Karyawan BRILiaN
Selasa 27-05-2025,20:19 WIB
Perempuan di Palembang Ini Kaget Uang di Rekening Miliknya Tiba-tiba Kosong
Selasa 27-05-2025,19:21 WIB
BRI Dorong Pertumbuhan UMKM Lewat Desa BRILiaN, Desa Hargobinangun Jadi Contoh Sukses
Terpopuler
Jumat 13-06-2025,19:12 WIB
Ririn Sarina Desi Viral Jadi Buronan, Netizen Kok Malah Minta Imbalan Jika Ketemu
Jumat 13-06-2025,18:55 WIB
BSI International Expo 2025: Indonesia Siap Menjadi Pemimpin Industri Halal Global
Sabtu 14-06-2025,06:07 WIB
Maksiat Berkedok Karaoke Keluarga di OKI Merusak Suami dan Anak, Emak-emak Marah Besar
Jumat 13-06-2025,20:27 WIB
Hadir di Tempat Ibadah Buyut Cu Kong Kong, IRT di Palembang Diduga Jadi Korban Asusila di Muka Umum
Jumat 13-06-2025,16:00 WIB
Puluhan Pengemudi Ojek di Kayuagung Diperiksa Kesehatan Gratis, Sambut Hari Bhayangkara ke-79
Terkini
Sabtu 14-06-2025,15:03 WIB
Ketua TP PKK Palembang Tinjau Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Terpencil di Pulau Kemaro
Sabtu 14-06-2025,14:58 WIB
Pengesahan Badan Hukum Koperasi Merah Putih di Bangka Belitung Capai 100 Persen di Tiga Kabupaten
Sabtu 14-06-2025,14:52 WIB
Pengendara Motor Wanita Tewas Terlindas Truk Tanpa Muatan di Arah Underpass Palembang
Sabtu 14-06-2025,14:43 WIB