JAKARTA, SUMEKS.CO – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berkomitmen untuk memenuhi berbagai kebutuhan layanan keuangan masyarakat.
Ditopang oleh komitmen transformasi digital, BRI konsisten memperkuat ekosistem dalam melayani berbagai kebutuhan layanan, salah satunya di segmen retail. Direktur Utama BRI Sunarso menyampaikan bahwa strategi itu ditempuh dengan lebih dulu mentransformasi sisi liabilitas sehingga efisien mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan. Di antaranya peningkatan CASA melalui transaction based product and services di segmen retail serta produk tabungan BRI BritAma, Simpedes, hingga TabunganKu. BACA JUGA:Bupati dan Wakil Dipernjara, Pelantikan Wakil Pengganti Ditunda. Sejarah Panjang Muara Enim, Ada apa ? “BRI terus mentransformasi liabilitas sehingga mampu tumbuh berkelanjutan dengan struktur bisnis yang efisien. Oleh karena itu, Kami terus mencoba untuk men-create value lebih bagi seluruh stakeholders,” ujarnya. Transformasi tersebut telah membuahkan hasil yang positif. Hal ini ditunjukkan dengan porsi CASA di BRI yang meningkat double digit 10,22% Year on Year (YoY) pada kuartal III-2022. Dengan demikian, porsi CASA BRI secara konsolidasian pada periode yang sama telah menyentuh 65,43%. Strategi ini juga efektif menjadikan beban bunga dan biaya dana (Cost of Fund/CoF) BRI terus melandai secara gradual. Beban bunga tercatat menurun sebesar 9,12% yoy, dan biaya dana (Cost of Fund) BRI secara konsolidasian juga terus turun menjadi sebesar 1,94%. BACA JUGA:Pejabat Utama Polda Sumatera Selatan dan 6 Kapolres Baru Resmi Dilantik Kapolda Rachmad Wibowo Ke depan, Sunarso menambahkan digitalisasi layanan melalui mobile banking BRImo turut menjadi ujung tombak perseroan dalam mengakselerasi pertumbuhan transaksi di segmen retail. “BRI juga terus memperkuat retail transaction banking dengan memanfaatkan jaringan kami yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia didukung oleh business process yang telah terdigitalisasi,” terangnya. Financial super apps BRImo dikembangkan BRI sebagai one stop solution berbagai transaksi finansial nasabah. Kemudahan layanan yang didorong melalui Super Apps BRImo pun menuai respon positif dari masyarakat. Hal ini ditunjukkan dari volume transaksi finansial melalui BRImo yang menembus Rp 2.084 triliun per Oktober 2022 atau tumbuh dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Berbanding lurus dengan itu, users BRImo pun melesat 73,55% YoY menjadi 22,37 users pada Oktober 2022.(*)Wujudkan Pertumbuhan Berkelanjutan, BRI Perkuat Segmen Retail Banking
Rabu 11-01-2023,17:55 WIB
Editor : Rahmat
Kategori :
Terkait
Rabu 12-03-2025,18:42 WIB
BRI Dukung Pertumbuhan UMKM Indonesia, Gula Aren Temon Sukses Perluas Pemasaran Hingga Pasar Ekspor
Rabu 12-03-2025,16:29 WIB
BRI Perluas Layanan Digitalisasi Dana Pensiun melalui Kerja Sama Strategis dengan Bank Raya
Rabu 12-03-2025,11:39 WIB
BRI Perluas Perlindungan Sosial bagi Pekerja Informal melalui AgenBRILink dan BPJS Ketenagakerjaan
Rabu 12-03-2025,10:30 WIB
Keberhasilan Cokelat Ndalem, Bukti Nyata Komitmen BRI dalam Mendukung UMKM Lokal
Selasa 11-03-2025,15:42 WIB
BRI Dukung Penuh Kebijakan Penempatan 100 Persen DHE, Perkuat Ekonomi Indonesia dan Stabilitas Rupiah
Terpopuler
Rabu 12-03-2025,12:06 WIB
Dipecat Sepihak Tanpa Pesangon, RS Pertamedika Komperta Plaju Digugat ke Pengadilan
Rabu 12-03-2025,14:03 WIB
Link Nonton Drakor When Life Gives You Tangerines Full Episode Sub Indo Selain di Rebahin
Terkini
Kamis 13-03-2025,07:38 WIB
Siapa Cepat Dia Dapat! 1.060 Tiket Kapal Gratis ASDP untuk Mudik 2025 Sudah Dibuka!
Kamis 13-03-2025,07:37 WIB
Akhirnya Kevin Diks Tetap Dibawa FC Copenhagen ke Stamford Bridge, Ulah Oknum Netizen Bikin Geram!
Kamis 13-03-2025,06:51 WIB
Terungkap, 2 Pemuda Cikarang Jalan Kaki ke Tanah Suci Mekah, 1 Lanjut Jalan 1 Lagi Ketemu Jodoh di Singapura
Kamis 13-03-2025,06:08 WIB
Preman Portal Jalan, Bupati Banyuasin Tegas Buka Sendiri Besi Penghalang di Jalan Umum Dermaga Karang Baru
Kamis 13-03-2025,05:40 WIB