JAKARTA, SUMEKS.CO – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berkomitmen untuk memenuhi berbagai kebutuhan layanan keuangan masyarakat.
Ditopang oleh komitmen transformasi digital, BRI konsisten memperkuat ekosistem dalam melayani berbagai kebutuhan layanan, salah satunya di segmen retail. Direktur Utama BRI Sunarso menyampaikan bahwa strategi itu ditempuh dengan lebih dulu mentransformasi sisi liabilitas sehingga efisien mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan. Di antaranya peningkatan CASA melalui transaction based product and services di segmen retail serta produk tabungan BRI BritAma, Simpedes, hingga TabunganKu. BACA JUGA:Bupati dan Wakil Dipernjara, Pelantikan Wakil Pengganti Ditunda. Sejarah Panjang Muara Enim, Ada apa ? “BRI terus mentransformasi liabilitas sehingga mampu tumbuh berkelanjutan dengan struktur bisnis yang efisien. Oleh karena itu, Kami terus mencoba untuk men-create value lebih bagi seluruh stakeholders,” ujarnya. Transformasi tersebut telah membuahkan hasil yang positif. Hal ini ditunjukkan dengan porsi CASA di BRI yang meningkat double digit 10,22% Year on Year (YoY) pada kuartal III-2022. Dengan demikian, porsi CASA BRI secara konsolidasian pada periode yang sama telah menyentuh 65,43%. Strategi ini juga efektif menjadikan beban bunga dan biaya dana (Cost of Fund/CoF) BRI terus melandai secara gradual. Beban bunga tercatat menurun sebesar 9,12% yoy, dan biaya dana (Cost of Fund) BRI secara konsolidasian juga terus turun menjadi sebesar 1,94%. BACA JUGA:Pejabat Utama Polda Sumatera Selatan dan 6 Kapolres Baru Resmi Dilantik Kapolda Rachmad Wibowo Ke depan, Sunarso menambahkan digitalisasi layanan melalui mobile banking BRImo turut menjadi ujung tombak perseroan dalam mengakselerasi pertumbuhan transaksi di segmen retail. “BRI juga terus memperkuat retail transaction banking dengan memanfaatkan jaringan kami yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia didukung oleh business process yang telah terdigitalisasi,” terangnya. Financial super apps BRImo dikembangkan BRI sebagai one stop solution berbagai transaksi finansial nasabah. Kemudahan layanan yang didorong melalui Super Apps BRImo pun menuai respon positif dari masyarakat. Hal ini ditunjukkan dari volume transaksi finansial melalui BRImo yang menembus Rp 2.084 triliun per Oktober 2022 atau tumbuh dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Berbanding lurus dengan itu, users BRImo pun melesat 73,55% YoY menjadi 22,37 users pada Oktober 2022.(*)Wujudkan Pertumbuhan Berkelanjutan, BRI Perkuat Segmen Retail Banking
Rabu 11-01-2023,17:55 WIB
Editor : Rahmat
Kategori :
Terkait
Sabtu 07-06-2025,19:21 WIB
BRI Salurkan 961 Hewan Kurban di Idul Adha 1446 H, Wujud Nyata Semangat Berbagi Karyawan BRILiaN
Selasa 27-05-2025,20:19 WIB
Perempuan di Palembang Ini Kaget Uang di Rekening Miliknya Tiba-tiba Kosong
Selasa 27-05-2025,19:21 WIB
BRI Dorong Pertumbuhan UMKM Lewat Desa BRILiaN, Desa Hargobinangun Jadi Contoh Sukses
Senin 26-05-2025,17:55 WIB
BRI Raih Tiga Penghargaan Internasional di The Asset Triple A Treasurise Awards 2025
Terpopuler
Rabu 11-06-2025,21:06 WIB
CEK Spek Kijang Super 2025 Legenda yang Diperbarui, Menawarkan Performa Tangguh dan Kenyamanan Keluarga
Kamis 12-06-2025,04:09 WIB
HOT NEWS, Polisi Masih Buru Bandar Besar Narkoba Geng Pemulutan Ogan Ilir
Kamis 12-06-2025,05:00 WIB
Elen Ungkap Walid Ponpes di Baturaja Itu Selama Ini Tak Pernah Mau Diajak Berfoto Bersama
Rabu 11-06-2025,21:04 WIB
Kuota Haji Indonesia 2026 Bakal Dipangkas 50 Persen, Pemerintah Arab Saudi Singgung Soal Kesehatan
Rabu 11-06-2025,15:30 WIB
Kloter 1 Asal OKU Timur Dijadwalkan Tiba di Palembang 13 Juni 2025 Dini Hari
Terkini
Kamis 12-06-2025,15:07 WIB
AKPY Komitmen Tingkatkan Skill Teknis Budidaya Petani Sawit di Kabupaten Muba, Didukung BPDP dan Ditjenbun
Kamis 12-06-2025,14:46 WIB
Oppo A6i 5 Ditenagai Chipset Dimensity 6300 serta Tampilan Layar IPS LCD
Kamis 12-06-2025,14:34 WIB
Infinix Note 50 Series Hadirkan Kamera Jernih dengan Teknologi AI, Berikut Kelebihannya
Kamis 12-06-2025,14:07 WIB