Maraknya Penimbunan BBM Bersubsidi, Apa Ini Potret Mafia

Jumat 23-09-2022,13:49 WIB
Editor : Wiwik

BACA JUGA:BBM Naik, Sepeda Listrik Mulai Dilirik

Menurut dia, tidakla sulit membongkar praktik truk BBM bersubsidi supaya tidak kencing di jalan. ''Pake saja GPS. Pengiriman paket online saja aman dan tertib kok pake sistem GPS,'' tukas dia.

Pertamina tidak boleh malas  dan menyerahkan sepenuhnya pengawasan distribusi BBM bersubsidi kepada penegak hukum. ''BBM ini kan wewenang mereka, mereka yang dikasih wewenang mengurus. Kenapa bagian pengawasan distribusi seolah dilepaskan.'' 

Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan seperti dilansir Sumatera Ekspres mendukung sepenuhnya proses investigasi yang dilakukan pihak kepolisian terkait insiden kebakaran gudang penyimpanan BBM di Kertapati.

BACA JUGA:Guru MA Muqimus Sunnah Ikuti Workshop

 “Kami mendukung penuh pihak kepolisian lakukan investigasi,” ujarnya. Selain itu, Pertamina juga memastikan bahwa tidak ada hubungan dengan gudang penyimpanan tersebut. Nihko mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pengisian berulang dan menimbun karena BBM merupakan bahan berbahaya dapat menimbulkan kebakaran serta korban jiwa.

“Jangan beli BBM di lokasi yang tidak resmi dan tidak sesuai standar karena berisiko, terutama faktor keselamatan yang terabaikan,” cetusnya. Menurut dia, ancaman pidana terhadap penimbun, industri maupun perseorangan yang menyelewengkan BBM bersubsidi telah diatur dalam Pasal 55 UU Nomor 11 Tahun 2020

tentang Cipta Kerja.(*)

 

 

Kategori :