SUMEKS.CO, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berhasil mencatatkan pencapaian dengan menempati posisi pertama pada kategori Opening Account Via Website dan Overall Contact Center pada survei “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2022” yang diadakan Majalah Infobank bekerja sama dengan lembaga riset MRI.
Dalam ajang ini, BRI juga sukses menyabet penghargaan bergengsi special award ‘The Best Government Bank in Service Excellence 2022’. Hal ini membuktikan keseriusan BRI terhadap ekspektasi nasabah dengan melakukan perbaikan pada touch point survei BSEM. Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto menjelaskan bahwa perseroan senantiasa beradaptasi mengikuti kebutuhan layanan keuangan masyarakat. “Pencapaian ini semakin memotivasi kami untuk dapat menghadirkan layanan yang melebihi ekspektasi nasabah,” ujarnya. BACA JUGA:Jelang Pilkades Serentak, Polsek Muara Kuang Gelar Doa Bersama Lembaga riset MRI dan Majalah Infobank dalam surveinya mengungkap sejumlah peningkatan layanan, terutama aspek digital channel. Pada sisi Opening Account Via Website, BRI berhasil meraih nilai sempurna pada beberapa aspek seperti aksesibilitas, verifikasi face recognition, serta kesesuaian dokumen prasyarat. Selain itu, Contact Center BRI juga menyabet predikat Pelayanan Prima Contact Center. Di aspek ini, Contact Center BRI menempati peringkat pertama dari overall Contact center. Performa Contact Center BRI didukung oleh kinerja yang sangat baik dari Channel Call, Chatbot, Email, Live Chat, dan Website yang berkontribusi signifikan. Dua layanan BRI pada touchpoints Opening Account Via Website dan Overall Contact Center mendapatkan skor paling tinggi di antara bank lainnya. Secara total, BRI mendapat skor 83,01% yang meningkat 3,13 poin dibandingkan tahun lalu. BACA JUGA:2 Oknum Anggota Perbakin Jual M-4 Carbine Ilegal “Sebagai Bank andalan masyarakat yang tersebar luas hingga pelosok negeri, BRI terus berupaya untuk hadir dengan berbagai macam transformasi layanan dan solusi terbaik untuk nasabah. Dinamika perkembangan teknologi perbankan mendorong BRI senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan baik dari sisi walk in channel maupun digital channel. Hal ini dilakukan untuk menjaga experience nasabah yang seragam di semua touchpoints,” pungkasnya.(ril)Layanan Prima, BRI Raih Dua Pencapaian dalam Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2022
Jumat 29-07-2022,20:33 WIB
Editor : Rahmat
Kategori :
Terkait
Minggu 11-05-2025,15:39 WIB
60 Ribu Lebih Jemaah Haji Indonesia Telah Diberangkatkan
Minggu 11-05-2025,10:33 WIB
Hotel Jemaah Haji Dipastikan Penuhi Standar Pelayanan
Sabtu 10-05-2025,19:06 WIB
Pemerintah Siapkan Layanan Terbaik, Badal Haji dan Asuransi untuk Jemaah Haji yang Wafat di Tanah Suci
Sabtu 10-05-2025,19:04 WIB
BRI Konsisten dalam Pemberdayaan UMKM Lewat LinkUMKM, Membantu Pelaku Usaha Naik Kelas
Sabtu 10-05-2025,18:23 WIB
Ratusan Hotel Siap Tampung Jemaah Haji, Petugas Maksimalkan Layanan Menyambut Kedatangan di Makkah
Terpopuler
Sabtu 10-05-2025,18:18 WIB
Bocoran Sony Xperia 1 VII Jelang Liris, Fitur Lengkap, Warna Ungu Comeback
Sabtu 10-05-2025,19:12 WIB
Drama 4 Set, Petrokimia Pupuk Indonesia Juara Tiga Proliga 2025 Usai Tundukkan Electric PLN
Sabtu 10-05-2025,18:54 WIB
Gauli Anak Gadisnya Sendiri Selama 4 Tahun, Ayah Kandung di Tanjung Raja Ogan Ilir Terancam 15 Tahun Bui
Sabtu 10-05-2025,22:47 WIB
YES, Jakarta Pertamina Enduro Angkat Trofi Proliga Putri 2025, Libas Popsivo Polwan 3-0
Terkini
Minggu 11-05-2025,16:05 WIB
Wakil Bupati Sumarni Dorong Pembentukan Perda Olahraga Prestasi untuk Ciptakan Atlet Unggul di Muara Enim
Minggu 11-05-2025,15:58 WIB
1.611 Peserta Ikuti Seleksi Kompetensi PPPK Tahap II di Kabupaten Muara Enim
Minggu 11-05-2025,15:51 WIB
Mitra Ojol Palembang Kirim Surat Terbuka ke Presiden Prabowo Terkait Rencana Akuisisi Gojek oleh Grab
Minggu 11-05-2025,15:39 WIB
60 Ribu Lebih Jemaah Haji Indonesia Telah Diberangkatkan
Minggu 11-05-2025,15:33 WIB