SUMEKS.CO, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berhasil mencatatkan pencapaian dengan menempati posisi pertama pada kategori Opening Account Via Website dan Overall Contact Center pada survei “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2022” yang diadakan Majalah Infobank bekerja sama dengan lembaga riset MRI.
Dalam ajang ini, BRI juga sukses menyabet penghargaan bergengsi special award ‘The Best Government Bank in Service Excellence 2022’. Hal ini membuktikan keseriusan BRI terhadap ekspektasi nasabah dengan melakukan perbaikan pada touch point survei BSEM. Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto menjelaskan bahwa perseroan senantiasa beradaptasi mengikuti kebutuhan layanan keuangan masyarakat. “Pencapaian ini semakin memotivasi kami untuk dapat menghadirkan layanan yang melebihi ekspektasi nasabah,” ujarnya. BACA JUGA:Jelang Pilkades Serentak, Polsek Muara Kuang Gelar Doa Bersama Lembaga riset MRI dan Majalah Infobank dalam surveinya mengungkap sejumlah peningkatan layanan, terutama aspek digital channel. Pada sisi Opening Account Via Website, BRI berhasil meraih nilai sempurna pada beberapa aspek seperti aksesibilitas, verifikasi face recognition, serta kesesuaian dokumen prasyarat. Selain itu, Contact Center BRI juga menyabet predikat Pelayanan Prima Contact Center. Di aspek ini, Contact Center BRI menempati peringkat pertama dari overall Contact center. Performa Contact Center BRI didukung oleh kinerja yang sangat baik dari Channel Call, Chatbot, Email, Live Chat, dan Website yang berkontribusi signifikan. Dua layanan BRI pada touchpoints Opening Account Via Website dan Overall Contact Center mendapatkan skor paling tinggi di antara bank lainnya. Secara total, BRI mendapat skor 83,01% yang meningkat 3,13 poin dibandingkan tahun lalu. BACA JUGA:2 Oknum Anggota Perbakin Jual M-4 Carbine Ilegal “Sebagai Bank andalan masyarakat yang tersebar luas hingga pelosok negeri, BRI terus berupaya untuk hadir dengan berbagai macam transformasi layanan dan solusi terbaik untuk nasabah. Dinamika perkembangan teknologi perbankan mendorong BRI senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan baik dari sisi walk in channel maupun digital channel. Hal ini dilakukan untuk menjaga experience nasabah yang seragam di semua touchpoints,” pungkasnya.(ril)Layanan Prima, BRI Raih Dua Pencapaian dalam Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2022
Jumat 29-07-2022,20:33 WIB
Editor : Rahmat
Kategori :
Terkait
Senin 29-09-2025,19:32 WIB
35 UMK Binaan Pusri dan BRI Mengikuti Pelatihan Manajemen Keuangan
Minggu 24-08-2025,20:41 WIB
Bantu Warga Pelosok, BRILink Kian Menjamur Bertransaksi Online Sembari Beli Pulsa
Minggu 24-08-2025,20:30 WIB
15 Tahun Setia Bersama BRI, Chandra Nikmati Layanan Lengkap dan Praktis Bayar QRIS
Minggu 24-08-2025,20:16 WIB
Layanan Digital BRI Mudahkan Transaksi Pelanggan dan Pemilik Usaha
Minggu 24-08-2025,18:38 WIB
QRIS BRI Permudah Pegawai Pemkot Prabumulih Belanja di Kantin Bude Lantai 9
Terpopuler
Kamis 23-10-2025,22:38 WIB
Sowan ke Ponpes Lirboyo, Chairul Tanjung Cium Tangan Kiai, Janji Perbaiki Citra Pondok Pesantren
Kamis 23-10-2025,21:16 WIB
Keributan Sebabkan Kemacetan Depan RSUD Siti Fatimah Diduga Soal Mobil, Berikut Kronologinya
Jumat 24-10-2025,04:11 WIB
WOW, Servis Spesial Mami Sela di Kontrakan Mawar, Rp700 Ribu Langsung Dilayani 2 Cewek
Kamis 23-10-2025,20:17 WIB
Asyik Nongkrong di Warung, Sepeda Motor Milik Warga Pedamaran OKI Raib
Kamis 23-10-2025,19:06 WIB
Terbukti Korupsi Izin Kebun Sawit Musi Rawas, Terdakwa Afen Cs Dihukum Pidana Penjara
Terkini
Jumat 24-10-2025,18:29 WIB
Xiaomi 17 Ultra Hadirkan Kapasitas Baterai Besar 6100 mAh dengan Teknologi Fast Charging
Jumat 24-10-2025,18:00 WIB
Infinix Note 30 VIP Hadirkan Kamera Utama 108 MP dengan Dukungan Teknologi AI
Jumat 24-10-2025,17:36 WIB
Festival Rempah Sumsel 2025, Dewi Sastrani Dukung Rempah Jadi Identitas dan Kebanggaan Daerah
Jumat 24-10-2025,17:26 WIB
Spefikasi Lengkap Infinix Hot 60 Pro di Indonesia, Chipset Gahar, Desain Stylish, Harga Ramah Kantong!
Jumat 24-10-2025,17:24 WIB