SUMEKS.CO, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berhasil mencatatkan pencapaian dengan menempati posisi pertama pada kategori Opening Account Via Website dan Overall Contact Center pada survei “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2022” yang diadakan Majalah Infobank bekerja sama dengan lembaga riset MRI.
Dalam ajang ini, BRI juga sukses menyabet penghargaan bergengsi special award ‘The Best Government Bank in Service Excellence 2022’. Hal ini membuktikan keseriusan BRI terhadap ekspektasi nasabah dengan melakukan perbaikan pada touch point survei BSEM. Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto menjelaskan bahwa perseroan senantiasa beradaptasi mengikuti kebutuhan layanan keuangan masyarakat. “Pencapaian ini semakin memotivasi kami untuk dapat menghadirkan layanan yang melebihi ekspektasi nasabah,” ujarnya. BACA JUGA:Jelang Pilkades Serentak, Polsek Muara Kuang Gelar Doa Bersama Lembaga riset MRI dan Majalah Infobank dalam surveinya mengungkap sejumlah peningkatan layanan, terutama aspek digital channel. Pada sisi Opening Account Via Website, BRI berhasil meraih nilai sempurna pada beberapa aspek seperti aksesibilitas, verifikasi face recognition, serta kesesuaian dokumen prasyarat. Selain itu, Contact Center BRI juga menyabet predikat Pelayanan Prima Contact Center. Di aspek ini, Contact Center BRI menempati peringkat pertama dari overall Contact center. Performa Contact Center BRI didukung oleh kinerja yang sangat baik dari Channel Call, Chatbot, Email, Live Chat, dan Website yang berkontribusi signifikan. Dua layanan BRI pada touchpoints Opening Account Via Website dan Overall Contact Center mendapatkan skor paling tinggi di antara bank lainnya. Secara total, BRI mendapat skor 83,01% yang meningkat 3,13 poin dibandingkan tahun lalu. BACA JUGA:2 Oknum Anggota Perbakin Jual M-4 Carbine Ilegal “Sebagai Bank andalan masyarakat yang tersebar luas hingga pelosok negeri, BRI terus berupaya untuk hadir dengan berbagai macam transformasi layanan dan solusi terbaik untuk nasabah. Dinamika perkembangan teknologi perbankan mendorong BRI senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan baik dari sisi walk in channel maupun digital channel. Hal ini dilakukan untuk menjaga experience nasabah yang seragam di semua touchpoints,” pungkasnya.(ril)Layanan Prima, BRI Raih Dua Pencapaian dalam Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2022
Jumat 29-07-2022,20:33 WIB
Editor : Rahmat
Kategori :
Terkait
Senin 23-06-2025,17:56 WIB
BRI Terbitkan Social Bond Rp5 Triliun, Bank Pertama di Indonesia dengan Obligasi Berwawasan Sosial
Kamis 19-06-2025,17:16 WIB
BRI Mendukung Pemberdayaan UMKM melalui Program Makan Bergizi Gratis di Tanjung Raja
Selasa 17-06-2025,18:01 WIB
Program BRI Fellowship Journalism 2025: Meningkatkan Kualitas Jurnalisme Indonesia melalui Pendidikan S2
Selasa 17-06-2025,12:43 WIB
BeeMa Honey: Kisah Sukses UMKM Indonesia Menembus Pasar Global Berkat Dukungan BRI
Senin 16-06-2025,18:59 WIB
BRI Imbau AgenBRILink di Ogan Ilir Tingkatkan Kewaspadaan
Terpopuler
Senin 30-06-2025,11:48 WIB
Spesifikasi OPPO Find N5 Tahun 2025, Hadirkan Desain Unik dan Layar AMOLED
Senin 30-06-2025,12:16 WIB
Hakim Sidang Korupsi Pemberi Fee Proyek Pokir DPRD OKU Tegur Pengawalan Pengacara dan Ajudan 'Bos T'
Senin 30-06-2025,19:09 WIB
GILA RINGAN, Vivo X Fold5 Jadi Ponsel Layar Lipat Terbaik, Kompatibel Apple dan Siap Multitasking Maksimal
Selasa 01-07-2025,05:40 WIB
Agus Buron Pembunuhan Wanita di Kerinci Jambi Dibawa Polisi Dari Malaysia Langsung ke Padang
Senin 30-06-2025,20:21 WIB
ALAMAK, Warga Bakar Springbed Bekas di Dinding Tembok Picu Kebakaran di Lorong Syailendra Palembang
Terkini
Selasa 01-07-2025,11:12 WIB
Xiaomi 14T Pro, HP Flagship Gahar Kamera Leica dan Prosesor MediaTek 9300+
Selasa 01-07-2025,10:25 WIB
Spesifikasi Samsung Galaxy A56 5G: HP 5G dengan Performa Fotografi Andalan dan Baterai Jumbo!
Selasa 01-07-2025,10:13 WIB
Mencuat Lagi Polemik Lahan Pulau Kemaro, Wawako Palembang Prima Salam Sampai Bilang Begini!
Selasa 01-07-2025,10:12 WIB
HP Lipat Premium Oppo Find N5 Bawa Keunggulan Kamera Profesional
Selasa 01-07-2025,10:04 WIB