SUMEKS.CO, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berhasil mencatatkan pencapaian dengan menempati posisi pertama pada kategori Opening Account Via Website dan Overall Contact Center pada survei “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2022” yang diadakan Majalah Infobank bekerja sama dengan lembaga riset MRI.
Dalam ajang ini, BRI juga sukses menyabet penghargaan bergengsi special award ‘The Best Government Bank in Service Excellence 2022’. Hal ini membuktikan keseriusan BRI terhadap ekspektasi nasabah dengan melakukan perbaikan pada touch point survei BSEM. Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto menjelaskan bahwa perseroan senantiasa beradaptasi mengikuti kebutuhan layanan keuangan masyarakat. “Pencapaian ini semakin memotivasi kami untuk dapat menghadirkan layanan yang melebihi ekspektasi nasabah,” ujarnya. BACA JUGA:Jelang Pilkades Serentak, Polsek Muara Kuang Gelar Doa Bersama Lembaga riset MRI dan Majalah Infobank dalam surveinya mengungkap sejumlah peningkatan layanan, terutama aspek digital channel. Pada sisi Opening Account Via Website, BRI berhasil meraih nilai sempurna pada beberapa aspek seperti aksesibilitas, verifikasi face recognition, serta kesesuaian dokumen prasyarat. Selain itu, Contact Center BRI juga menyabet predikat Pelayanan Prima Contact Center. Di aspek ini, Contact Center BRI menempati peringkat pertama dari overall Contact center. Performa Contact Center BRI didukung oleh kinerja yang sangat baik dari Channel Call, Chatbot, Email, Live Chat, dan Website yang berkontribusi signifikan. Dua layanan BRI pada touchpoints Opening Account Via Website dan Overall Contact Center mendapatkan skor paling tinggi di antara bank lainnya. Secara total, BRI mendapat skor 83,01% yang meningkat 3,13 poin dibandingkan tahun lalu. BACA JUGA:2 Oknum Anggota Perbakin Jual M-4 Carbine Ilegal “Sebagai Bank andalan masyarakat yang tersebar luas hingga pelosok negeri, BRI terus berupaya untuk hadir dengan berbagai macam transformasi layanan dan solusi terbaik untuk nasabah. Dinamika perkembangan teknologi perbankan mendorong BRI senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan baik dari sisi walk in channel maupun digital channel. Hal ini dilakukan untuk menjaga experience nasabah yang seragam di semua touchpoints,” pungkasnya.(ril)Layanan Prima, BRI Raih Dua Pencapaian dalam Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2022
Jumat 29-07-2022,20:33 WIB
Editor : Rahmat
Kategori :
Terkait
Senin 02-12-2024,12:58 WIB
BRI Resmi Luncurkan Super Apps BRImo di Timor-Leste, Perluas Inklusi Keuangan di Asia Tenggara
Sabtu 30-11-2024,18:27 WIB
Meriahkan HUT ke-129, BRI Gelar BRI Mini Soccer Clash dan Hiburan Spektakuler
Kamis 28-11-2024,15:20 WIB
BRI Raih Penghargaan 'The Most Trusted Company' dalam CGPI 2024
Rabu 27-11-2024,14:09 WIB
BRI Hadirkan Solusi Inklusif di Transmigrasi Merauke, UMKM Makin Berdaya
Selasa 26-11-2024,17:55 WIB
Keberadaan Kantor Unit BRI di Desa SP 1 Sumber Hidup Mempermudah Masyarakat Bertransaksi
Terpopuler
Jumat 20-12-2024,12:26 WIB
Kronologi Siti Badriah yang Keguguran Janin Kembar dan Alami Kehamilan Ektopik
Kamis 19-12-2024,21:24 WIB
Polisi Amankan 17 Tersangka 3 Buron, Rektor Tertampar Kampusnya Jadi Pabrik Uang Palsu (Upal)
Kamis 19-12-2024,20:25 WIB
Cek Info BMKG Ini, Hujan Ringan Hingga Petir Dominasi Cuaca Sumatera Selatan 19-23 Desember 2024
Terkini
Jumat 20-12-2024,19:19 WIB
WADUH, Tersangka Agustina Oknum Bidan Malapraktik Terhadap Korban Anak hingga Buta Total Tidak Memiliki SIP
Jumat 20-12-2024,19:06 WIB
Murah dan Tangguh! Ini 2 HP Terbaik dengan Kamera Canggih Menyambut Tahun Baru
Jumat 20-12-2024,19:01 WIB
Rekomendasi Hotel Bintang 5 Terbaik di Palembang: Pilihan Staycation Akhir Tahun Ala 'Sultan'
Jumat 20-12-2024,17:40 WIB