SUMEKS.CO, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berhasil mencatatkan pencapaian dengan menempati posisi pertama pada kategori Opening Account Via Website dan Overall Contact Center pada survei “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2022” yang diadakan Majalah Infobank bekerja sama dengan lembaga riset MRI.
Dalam ajang ini, BRI juga sukses menyabet penghargaan bergengsi special award ‘The Best Government Bank in Service Excellence 2022’. Hal ini membuktikan keseriusan BRI terhadap ekspektasi nasabah dengan melakukan perbaikan pada touch point survei BSEM. Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto menjelaskan bahwa perseroan senantiasa beradaptasi mengikuti kebutuhan layanan keuangan masyarakat. “Pencapaian ini semakin memotivasi kami untuk dapat menghadirkan layanan yang melebihi ekspektasi nasabah,” ujarnya. BACA JUGA:Jelang Pilkades Serentak, Polsek Muara Kuang Gelar Doa Bersama Lembaga riset MRI dan Majalah Infobank dalam surveinya mengungkap sejumlah peningkatan layanan, terutama aspek digital channel. Pada sisi Opening Account Via Website, BRI berhasil meraih nilai sempurna pada beberapa aspek seperti aksesibilitas, verifikasi face recognition, serta kesesuaian dokumen prasyarat. Selain itu, Contact Center BRI juga menyabet predikat Pelayanan Prima Contact Center. Di aspek ini, Contact Center BRI menempati peringkat pertama dari overall Contact center. Performa Contact Center BRI didukung oleh kinerja yang sangat baik dari Channel Call, Chatbot, Email, Live Chat, dan Website yang berkontribusi signifikan. Dua layanan BRI pada touchpoints Opening Account Via Website dan Overall Contact Center mendapatkan skor paling tinggi di antara bank lainnya. Secara total, BRI mendapat skor 83,01% yang meningkat 3,13 poin dibandingkan tahun lalu. BACA JUGA:2 Oknum Anggota Perbakin Jual M-4 Carbine Ilegal “Sebagai Bank andalan masyarakat yang tersebar luas hingga pelosok negeri, BRI terus berupaya untuk hadir dengan berbagai macam transformasi layanan dan solusi terbaik untuk nasabah. Dinamika perkembangan teknologi perbankan mendorong BRI senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan baik dari sisi walk in channel maupun digital channel. Hal ini dilakukan untuk menjaga experience nasabah yang seragam di semua touchpoints,” pungkasnya.(ril)Layanan Prima, BRI Raih Dua Pencapaian dalam Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2022
Jumat 29-07-2022,20:33 WIB
Editor : Rahmat
Kategori :
Terkait
Selasa 27-05-2025,20:19 WIB
Perempuan di Palembang Ini Kaget Uang di Rekening Miliknya Tiba-tiba Kosong
Selasa 27-05-2025,19:21 WIB
BRI Dorong Pertumbuhan UMKM Lewat Desa BRILiaN, Desa Hargobinangun Jadi Contoh Sukses
Senin 26-05-2025,17:55 WIB
BRI Raih Tiga Penghargaan Internasional di The Asset Triple A Treasurise Awards 2025
Jumat 23-05-2025,19:33 WIB
BRI Dukung Transportasi Laut Nasional, Salurkan Kredit Rp700 Miliar ke PELNI dan Anak Usaha
Terpopuler
Selasa 03-06-2025,06:33 WIB
Kabar Baik! Pemkot Palembang Mulai Cairkan Gaji ke-13 ASN dan PPPK Terhitung Hari ini
Selasa 03-06-2025,06:52 WIB
Herman Deru Buka Gerbang Internasional Sumsel, AirAsia Siap Terbang Langsung dari Palembang - Kuala Lumpur
Selasa 03-06-2025,09:50 WIB
ALAMAK, 3 Bocah Hilang di Rumah Kosong Ternyata Happy di Mal JM Plaju Hingga Tengah Malam
Selasa 03-06-2025,17:27 WIB
Giliran Warga Prabumulih Jalan Kaki Sudah 13 Hari Mau Ketemu Kang Dedi Mulyadi
Selasa 03-06-2025,08:44 WIB
Warga Plaju Heboh, Orang Pintar Sebut 3 Bocah Hilang di Rumah Kosong
Terkini
Rabu 04-06-2025,06:26 WIB
Lenovo Tab P12 Pro, Tablet Premium untuk Produktivitas dan Hiburan Imersif
Rabu 04-06-2025,06:23 WIB
Turun Langsung ke Lokasi Hajatan Kapolsek IB II Minta Jangan Ada Musik Remix
Rabu 04-06-2025,06:10 WIB
Agustinus: Antrean Online BPJS Kesehatan Jadi Solusi Praktis Akses Layanan di Faskes
Rabu 04-06-2025,05:39 WIB
Ketulusan Warga Prabumulih Jalan Kaki Temui Dedi Mulyadi Dipertanyakan Netizen
Rabu 04-06-2025,05:18 WIB