SUMEKS.CO, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berhasil mencatatkan pencapaian dengan menempati posisi pertama pada kategori Opening Account Via Website dan Overall Contact Center pada survei “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2022” yang diadakan Majalah Infobank bekerja sama dengan lembaga riset MRI.
Dalam ajang ini, BRI juga sukses menyabet penghargaan bergengsi special award ‘The Best Government Bank in Service Excellence 2022’. Hal ini membuktikan keseriusan BRI terhadap ekspektasi nasabah dengan melakukan perbaikan pada touch point survei BSEM. Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto menjelaskan bahwa perseroan senantiasa beradaptasi mengikuti kebutuhan layanan keuangan masyarakat. “Pencapaian ini semakin memotivasi kami untuk dapat menghadirkan layanan yang melebihi ekspektasi nasabah,” ujarnya. BACA JUGA:Jelang Pilkades Serentak, Polsek Muara Kuang Gelar Doa Bersama Lembaga riset MRI dan Majalah Infobank dalam surveinya mengungkap sejumlah peningkatan layanan, terutama aspek digital channel. Pada sisi Opening Account Via Website, BRI berhasil meraih nilai sempurna pada beberapa aspek seperti aksesibilitas, verifikasi face recognition, serta kesesuaian dokumen prasyarat. Selain itu, Contact Center BRI juga menyabet predikat Pelayanan Prima Contact Center. Di aspek ini, Contact Center BRI menempati peringkat pertama dari overall Contact center. Performa Contact Center BRI didukung oleh kinerja yang sangat baik dari Channel Call, Chatbot, Email, Live Chat, dan Website yang berkontribusi signifikan. Dua layanan BRI pada touchpoints Opening Account Via Website dan Overall Contact Center mendapatkan skor paling tinggi di antara bank lainnya. Secara total, BRI mendapat skor 83,01% yang meningkat 3,13 poin dibandingkan tahun lalu. BACA JUGA:2 Oknum Anggota Perbakin Jual M-4 Carbine Ilegal “Sebagai Bank andalan masyarakat yang tersebar luas hingga pelosok negeri, BRI terus berupaya untuk hadir dengan berbagai macam transformasi layanan dan solusi terbaik untuk nasabah. Dinamika perkembangan teknologi perbankan mendorong BRI senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan baik dari sisi walk in channel maupun digital channel. Hal ini dilakukan untuk menjaga experience nasabah yang seragam di semua touchpoints,” pungkasnya.(ril)Layanan Prima, BRI Raih Dua Pencapaian dalam Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2022
Jumat 29-07-2022,20:33 WIB
Editor : Rahmat
Kategori :
Terkait
Minggu 30-03-2025,17:31 WIB
Lebaran 2025: Nikmati Kemudahan Transaksi Digital dengan Super Apps BRImo dari BRI
Minggu 30-03-2025,11:57 WIB
BRI Memperkuat Akses Layanan Keuangan dengan AgenBRILink untuk Mendukung Mudik Idulfitri 1446 H
Sabtu 29-03-2025,10:27 WIB
Solusi Mudah dan Aman Penyaluran THR Lebaran 2025 Melalui Super App BRImo
Sabtu 29-03-2025,05:05 WIB
Mudik Aman Keluarga Nyaman Polrestabes Palembang, Layanan Penitipan Kendaraan Gratis Pemudik
Jumat 28-03-2025,22:20 WIB
BRI Dukung Kelancaran Mudik Lebaran 2025 dengan Posko Mudik BUMN
Terpopuler
Senin 31-03-2025,03:08 WIB
Redmi Note 14 Pro+ 5G Hadir dengan Desain Ergonomis dan Pengisian Daya Cepat 120 W HyperCharge
Minggu 30-03-2025,19:32 WIB
Gegara Modus Pesan Terasi di FB Minta COD, Bawa Kabur Barang Korban, Pria Ini Ditangkap Polisi
Minggu 30-03-2025,23:11 WIB
Antisipasi Kemacetan Arus Mudik di Sumsel, Ribuan Petugas hingga Peralatan Siaga di Titik Rawan Bencana
Senin 31-03-2025,07:47 WIB
AWAS, 5 Hal Ini Jangan Pernah Dilakukan Saat ‘Sanjo’ Lebaran, ‘Nak Minta Maaf Atau Nak Bikin Kerok!’
Minggu 30-03-2025,20:04 WIB
Poco F7 Ultra Smartphone Flagship Killer dengan Snapdragon 8 Elite dan Layar AMOLED 120Hz! Ini Spesifikasinya
Terkini
Senin 31-03-2025,18:02 WIB
Belum Kebagian Saldo DANA Gratis, Unduh Aplikasi Penghasil Uang untuk Cairkan THR Tambahan Rp100.000
Senin 31-03-2025,17:26 WIB
Telaga Swidak, Saksi Tradisi Ziarah Lebaran yang Turun-Temurun
Senin 31-03-2025,17:13 WIB
Hendak Tugas Patroli, Penjaga Malam di Palembang Ini Kaget Motor Beat Miliknya Dibawa Kabur Pelaku Curanmor
Senin 31-03-2025,16:33 WIB
Ratu Dewa: Lebaran Pertama sebagai Wali Kota Palembang, Rasakan Amanah Masyarakat
Senin 31-03-2025,16:04 WIB