SUMEKS.CO, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berhasil mencatatkan pencapaian dengan menempati posisi pertama pada kategori Opening Account Via Website dan Overall Contact Center pada survei “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2022” yang diadakan Majalah Infobank bekerja sama dengan lembaga riset MRI.
Dalam ajang ini, BRI juga sukses menyabet penghargaan bergengsi special award ‘The Best Government Bank in Service Excellence 2022’. Hal ini membuktikan keseriusan BRI terhadap ekspektasi nasabah dengan melakukan perbaikan pada touch point survei BSEM. Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto menjelaskan bahwa perseroan senantiasa beradaptasi mengikuti kebutuhan layanan keuangan masyarakat. “Pencapaian ini semakin memotivasi kami untuk dapat menghadirkan layanan yang melebihi ekspektasi nasabah,” ujarnya. BACA JUGA:Jelang Pilkades Serentak, Polsek Muara Kuang Gelar Doa Bersama Lembaga riset MRI dan Majalah Infobank dalam surveinya mengungkap sejumlah peningkatan layanan, terutama aspek digital channel. Pada sisi Opening Account Via Website, BRI berhasil meraih nilai sempurna pada beberapa aspek seperti aksesibilitas, verifikasi face recognition, serta kesesuaian dokumen prasyarat. Selain itu, Contact Center BRI juga menyabet predikat Pelayanan Prima Contact Center. Di aspek ini, Contact Center BRI menempati peringkat pertama dari overall Contact center. Performa Contact Center BRI didukung oleh kinerja yang sangat baik dari Channel Call, Chatbot, Email, Live Chat, dan Website yang berkontribusi signifikan. Dua layanan BRI pada touchpoints Opening Account Via Website dan Overall Contact Center mendapatkan skor paling tinggi di antara bank lainnya. Secara total, BRI mendapat skor 83,01% yang meningkat 3,13 poin dibandingkan tahun lalu. BACA JUGA:2 Oknum Anggota Perbakin Jual M-4 Carbine Ilegal “Sebagai Bank andalan masyarakat yang tersebar luas hingga pelosok negeri, BRI terus berupaya untuk hadir dengan berbagai macam transformasi layanan dan solusi terbaik untuk nasabah. Dinamika perkembangan teknologi perbankan mendorong BRI senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan baik dari sisi walk in channel maupun digital channel. Hal ini dilakukan untuk menjaga experience nasabah yang seragam di semua touchpoints,” pungkasnya.(ril)Layanan Prima, BRI Raih Dua Pencapaian dalam Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2022
Jumat 29-07-2022,20:33 WIB
Editor : Rahmat
Kategori :
Terkait
Minggu 24-08-2025,20:41 WIB
Bantu Warga Pelosok, BRILink Kian Menjamur Bertransaksi Online Sembari Beli Pulsa
Minggu 24-08-2025,20:30 WIB
15 Tahun Setia Bersama BRI, Chandra Nikmati Layanan Lengkap dan Praktis Bayar QRIS
Minggu 24-08-2025,20:16 WIB
Layanan Digital BRI Mudahkan Transaksi Pelanggan dan Pemilik Usaha
Minggu 24-08-2025,18:38 WIB
QRIS BRI Permudah Pegawai Pemkot Prabumulih Belanja di Kantin Bude Lantai 9
Minggu 24-08-2025,17:37 WIB
Setiap Pakai QRIS BRI, Transaksi dan Laporan Bisa Langsung Diterima Permudah Konsumen
Terpopuler
Minggu 21-09-2025,09:03 WIB
Ramalan Zodiak 21 September 2025: Simak Peruntungan 12 Bintang Lengkap Aries hingga Pisces Hari Ini
Minggu 21-09-2025,05:49 WIB
Terungkap, Akib Gagal Bawa Motor Trail di Parkiran Unsri Beralih ke Sepeda Motor Beat
Minggu 21-09-2025,15:17 WIB
Mahasiswi di Palembang Dirayu Tubuhnya Diraba Sopir Travel, Alami Trauma Dihentikan di Jalan
Minggu 21-09-2025,09:03 WIB
Review Baterai iPhone 17: Tidak Boros, Bisa Tahan 9 Jam untuk Kerja Multasking Non-Stop
Minggu 21-09-2025,07:21 WIB
Job Fair dan Forum HRD Hadirkan Ribuan Lowongan, Peluang Kerja Lebih Terbuka
Terkini
Senin 22-09-2025,04:12 WIB
Ternyata Ada 2 Kakek Pelaku Pelecehan Anak di Ciampea, Ditampilkan Dengan Topeng Sebo Hitam
Minggu 21-09-2025,22:31 WIB
Rumah Terduga Pembunuh Pegawai Wanita PNM Mekar Pasangkayu Dirobohkan Warga
Minggu 21-09-2025,21:52 WIB
Kecelakaan Tunggal Toyota Fortuner di Tol Palindra, 2 Penumpang Hanya Alami Luka Ringan
Minggu 21-09-2025,21:43 WIB
Bukan HP Biasa: Sony Xperia 10 VII Hadir dengan Layar 120Hz dan Desain Anti-Mainstream, Worth It?
Minggu 21-09-2025,21:26 WIB