Viral Video 63 Motor Hilang Saat Acara HUT Medan, Polisi Himbau Segera Melapor

Selasa 05-07-2022,06:38 WIB
Editor : Julheri

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution angkat bicara terkait video viral yang menyebutkan puluhan warga kehilangan sepeda motor saat menghadiri acara konser Hari Ulang Tahun (HUT) ke-432 Kota Medan.

Total sepeda motor yang dikabarkan hilang pada malam itu sebanyak 63 unit sepeda motor.

Menantu Presiden Joko Widodo itu mengatakan jika benar terjadi, dia meminta agar korban yang merasa kehilangan sepeda motornya untuk segera melapor kepada pihak kepolisian.

BACA JUGA:Parkir Diluar Pagar Rumah, Motor Hilang

"Pertama yang saya minta laporkan dahulu," kata Bobby Nasution seusai menghadiri pemusnahan narkoba di Polrestabes Medan sebagaimana dilansir sumut.jpnn.com, Senin (4/7).

Bobby juga meminta agar pihak kepolisian segera memburu para pelaku pencurian sepeda motor tersebut.

"Kedua, yang saya minta dari Polres siapa yang mencuri, ya ditangkap. Sebisa mungkin nanti barang bukti juga ada dan diserahkan kembali ke korban," sebut suami Kahiyang Ayu itu.

Sebelumnya, sebuah video yang menyebutkan sebanyak 63 sepeda motor milik warga hilang saat konser HUT ke-432 Kota Medan, viral di media sosial.

BACA JUGA:Parkir di Teras, Motor Hilang

Konser tersebut digelar di Jalan Balai Kota, tepatnya di depan pintu masuk Merdeka Walk Medan, Jumat (1/7) malam. Puluhan ribu penonton terlihat hadir menyaksikan konser tersebut.

Dalam video yang diunggah akun @travelmatesiantar terlihat pengunggah menunjukkan kondisi parkiran sepeda motor yang berada di sekitaran Lapangan Merdeka Medan.

Di dalam video itu, pengunggah menyertakan sebuah tulisan yang menyebut ada sebanyak 63 sepeda motor yang hilang.

"Kejadian tadi malam, 63 kereta (sepeda motor, red) hilang di konser ulang tahun Medan," sebutnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa menyebut bahwa pihaknya masih menelusuri kebenaran informasi dalam video tersebut. Pasalnya, hingga kini belum ada laporan soal kehilangan sepeda motor itu.

"Laporan kehilangan motor di lokasi dan waktu kegiatan tersebut belum ada," kata Kompol Fathir, Senin (4/7).

Kategori :