Selain Bermanfaat Untuk Lambung, Ini Manfaat Air Tajin Bagi Kesehatan

Selain Bermanfaat Untuk Lambung, Ini Manfaat Air Tajin Bagi Kesehatan

Air tajin yang baik untuk kesehatan, diantaranya kesehatan lambung.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Tidak banyak yang mengetahui apa itu air tajin.  Yaitu air dari rebusan beras yang ada saat memasak nasi sebelum air diserap oleh beras atau sisa air ¼ sebelum mengental.

Ternyata air ini memiliki manfaat yang dipercaya dapat mendukung kesehatan tubuh karena mengandung banyak nutrisi dan juga senyawa bioaktif.

Diantaranya seperti asam amino, vitamin B1, B2, B3, Vitamin E, mineral hingga antioksidan.

Selain itu air tajin ini mengandung karbohidrat, inositol tanaman dan beragam zat organik seperti protein, lipid, trigliserida dan pati.

Air tajin, pada zaman dahulu  juga banyak dimanfaatkan untuk kesehatan juga kecantikan.

BACA JUGA:Bisa Ditemukan Di Restoran Jepang, Berikut 7 Manfaat Wasabi yang Jarang Diketahui

Bahkan di Korea, air rebusan beras atau air tajin diproduksi dan dikemas dalam kemasan kaleng yang dijual diberbagai minimarket.


Air tajin yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.--dok : sumeks.co

Dari kandungan tersebut lantas apa saja ya manfaat dari air tajin untuk kesehatan dna juga kecantikan, simak ulasan berikut ini.

1. Sebagai sumber energi

BACA JUGA: Minyak Kelapa Bisa Menurunkan Berat Badan, Benarkah? Ini Ragam Manfaatnya

Sumber energi yang ada dalam air tajin ini berasal dari sumber air tajin sendiri yaitu beras karena merupakan sumber karbohidrat yang tinggi.

Seperti yang diketahui bahwa karbohidrat merupakan sumber energy yang utama bagi tubuh karena proses air tajin ini dapat melarutkan nutrisi pada beras.

Untuk itu jika merasa lemas atau kurang energi coba untuk mengkonsumsi air tajin namun disarankan untuk tidak menambahkan gula karena malah akan menyebabkan kalori jadi tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: