Aksi Pembobolan Kios Taman Kota dan Taman Tugu Kecil Prabumulih Makin Marak

Aksi Pembobolan Kios Taman Kota dan Taman Tugu Kecil Prabumulih Makin Marak

Aksi pembobolan kios di Kota Prabumulih, akhir-akhir ini makin marak. Foto: Dian/sumeks.co--

Aksi Pembobolan Kios Taman Kota dan Taman Tugu Kecil Prabumulih Makin Marak

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Aksi pembobolan kios di Kota Prabumulih, akhir-akhir ini makin marak. Betapa tidak, tak hanya terjadi di kios yang ada di Taman Kota Prabujaya, kios pedagang kang cilok yang berada di Taman Tugu Kecil, Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur juga menjadi sasaran pencurian, Selasa 23 Mei 2023 malam.

Pedagang pun menjadi resah. Pasalnya, meski sudah banyak terjadi pembobolan kios namun satu orang pelaku pun tak kunjung tertangkap. 

Sementara modus pelaku diduga mirip, yakni dengan merusak rolling door ruko dan mengambil uang serta barang seperti kompor, gas hingga alat masak yang masih bernilai.

"Tau dari kawan yang lewat dan kawan kawan yang mangkal di sini (tugu kecil, red). Katanya kedai kita sudah dibobol," kata Zivo, pemilik kedai Kang Cilok kepada wartawan, Kamis 25 Mei 2023.

BACA JUGA:Polisi Beberkan Kronologi Aksi Pembobol Rumah Mewah di Kertapati Palembang yang Alami Kerugian Rp1 Miliar

Dikatakannya, baru mengetahui kios nya dibobol maling pada Rabu siang. 

"Setiap Selasa kan semua pedagang di sini tutup dan tidak berjualan. Pelaku ini mungkin sengaja beraksi saat kami semuanya libur jualan," sebutnya mengaku pelaku sengaja mengincar di saat libur.

Akibat dari aksi tersebut, Zivo harus mengalami sejumlah kerugian. 

"Kerugian kita ada duit tapi tidak banyak, sama ada gas, kompor gas, regulator dan alat masak," ungkapnya yang berharap kepada pihak berwenang agar pelaku segera ditindak sebab dikhawatirkan akan makin banyak UMKM menjadi korban.

BACA JUGA:Jatanras Polda Sumsel Ringkus Pelaku Pembobol Rumah Mewah di Kertapati yang Alami Kerugian Rp1 Miliar

Lebih lanjut, Zivo menuturkan untuk sementara belum bisa kembali berjualan seperti biasa. 

"Alat-alat belum ada, pintunya (rolling door) juga tidak bisa digunakan," tukasnya mengaku sejumlah barang yang tersisa seperti kulkas sudah diamankan.

Seperti diketahui untuk kios di Taman Kota Prabujaya Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur sudah beberapa kali terjadi pencurian. Pelaku merusak pintu ruko atau rolling door dan mengambil alat masak. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: