HADEH! Kunci Gerbang Masjid Al-Aqsa Palestina Dicuri Selama 56 Tahun, Ternyata Pelakunya Mantan Tentara Israel

HADEH! Kunci Gerbang Masjid Al-Aqsa Palestina Dicuri Selama 56 Tahun, Ternyata Pelakunya Mantan Tentara Israel

Kunci masjid Al Aqsa Palestina dicuri selama 56 tahun oleh mantan tentara Israel.-Foto: Pixabay-

HADEH! Kunci Gerbang Masjid Al-Aqsa Palestina Dicuri Selama 56 Tahun, Ternyata Pelakunya Mantan Tentara Israel

SUMEKS.CO - Mantan tentara Israel bernama Yair Barack membuat publik terkejut dengan pengakuannya.

Betapa tidak, Yair Barack, tiba-tiba mengaku telah mencuri kunci gerbang Masjid Al-Aqsa Palestina selama 56 tahun lamanya. 

Karena merasa telah menyimpan kunci gerbang Masjid Al-Aqsa Palestina itu terlalu lama.

BACA JUGA:MAKIN NGAWUR! Khatib Salat Jumat di Ponpes Al-Zaytun Indramayu Sebut Al-Quran Adalah Sabda Nabi Muhammad SAW

Barack pun akhirnya berinisiatif untuk mengembalikan kunci gerbang masjid tersebut kepada pemiliknya, yakni Masjid Al-Aqsa Palestina.

Kunci gerbang Masjid Al-Aqsa tersebut diserahkan Barack kepada Departemen Wakaf Islam di Yerusalem pada Kamis waktu setempat, yang diterima langsung oleh Direktur Jenderal Departemen, Sheikh Azzam Al-Khatib.

Penyerahan kunci gerbang Masjid Al-Aqsa oleh Yair Barack kepada Direktur Jenderal Departemen, Sheikh Azzam Al-Khatib, dibuktikan oleh sebuah video yang disiarkan Departemen Wakaf Islam di Yerusalem.

Dikutip dari berbagai sumber, mantan tentara Israel ini mengembalikan kunci gerbang Masjid Al-Aqsa di wilayah pendudukan Yerusalem Timur setelah mencurinya 56 tahun lalu.

BACA JUGA:HOT NEWS, Ustaz Abdul Somad Heran Masih Ada Orang Tua yang Tidak Tahu Memasukkan Anaknya ke Ponpes yang Benar

Dari tayangan video itu, Barack mengaku pernah menjadi bagian batalyon Israel yang bertempur di front Yerusalem Timur. Barack juga mengungkapkan banyak rekan seperjuangannya yang tewas dalam pertempuran 1967 itu.

Lalu, Barack menceritakan bagaimana dirinya bisa menemukan kunci gerbang Masjid Al-Aqsa 56 tahun lalu. Menurut penuturan Barack, saat itu dirinya sampai di gerbang Al Mugharabi atau koridor barat Masjid Al-Aqsa.

"Begitu saya melihat ke kiri, saya menemukan sebuah kunci. Saya tidak tahu mengapa saya mengambil kunci itu. Saya letakkan kunci itu di dalam saku, dan sejak itu, saya menyimpannya," terangnya.

Barack mengaku, saat menyimpan kunci tersebut selama 40 tahun atau 50 tahun, dirinya merasakan sebuah ketidaknyamanan. Karena, kunci tersebut merupakan hasil curian yang dilakukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: