Tes Urine Bacaleg di BNNK OKI Masih Sepi

Tes Urine Bacaleg di BNNK OKI Masih Sepi

BNNK OKI.--

Tes Urine Bacaleg di BNNK OKI Masih Sepi

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Hari ketiga dibukanya layanan tes urine bagi Bakal Calon Legistatif (Bacaleg) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten OKI, masih sepi. 

Kepala BNNK OKI AKBP Gendi Marzanto SH mengatakan, tes urine bagi Bacaleg ini dimulai Selasa 2-14 Mei mendatang. Tetapi tiga hari ini masih sepi Bacaleg yang melakukan tes urine. 

"Bacaleg yang tes urine sampai hari ketiga kita jadwalkan baru 4 orang yang melaksanaka tes urine," kata Gendi kepada SUMEKS.CO, Kamis 4 Mei 2023.

Adapun dari keempat orang Bacaleg yang melakukan tes urine itu berasal dari partai politik PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Gendi menyampaikan, tes urine bagi Bacaleg ini diberikan waktu hingga 14 Mei mendatang. Pihaknya siap melayani tes urine pada hari dan jam kerja. Dimana dalam satu harinya bisa melayani 200 orang Bacaleg yang tes urine. 

BACA JUGA:Bacaleg OKI Jalani Tes Urine di BNNK, ini Jadwalnya

"Untuk jadwal bagi Bacaleg tes urine ini lumayan lama sesuai dengan jadwal pengajuan dokumen di KPU," ujarnya. 

Pihaknya, menyiapkan 10 orang petugas untuk melayani tes urine dari Senin-Jumat mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Selain itu, BNNK juga dalam pelaksanaan teknis dari cara pengambilan sample urine dan tes urine ini menggunakan 6 parameter. Dimana alat tes kit urine ini standar BNN. 

“Cek urine ini menggunakan 6 parameter dalam satu kali pemeriksaan, yaitu : Amphetamine (AMP), Metamphitamine ( MET), Cocaine (COC), Ganja (THC), Benzoat dan Morphine (MOP),” terangnya. 

Masih kata Gendi, kemungkinan pada pekan depan baru mulai ramai Bacaleg yang melakukan tes urine.Tetapi khusus Bacaleg ini pihaknya berkoordinasi dengan KPU untuk jadwalnya. Yakni seperti berdasarkan per partai atau lainnya. 

Mengenai alat tes kit urine sendiri pihaknya telah menyiapkan ratusan alat. Sehingga tidak ada istilah kehabisan alat. 

BACA JUGA:Pendaftaran Bacaleg di KPU OKI Masih Sepi

Dikatakannya, apabila akan habis, pihaknya segera dropping kembali di BNN Palembang. Untuk biaya bagi yang melakukan tes urine dikenakan biaya sebesar Rp290 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: