Penumpang Membludak, PT KAI Divre III Tambah Rangkaian Kereta

Penumpang Membludak, PT KAI Divre III Tambah Rangkaian Kereta

Penumpang kereta api. foto: dok sumeks.co--

Penumpang Membludak, PT KAI Divre III Tambah Rangkaian Kereta 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Mengantisipasi lonjakan arus mudik yang mulai terjadi dari H-8 yang dimulai pada 14 April 2023, KAI Divre III menambah rangkaian kereta untuk KA Sindang Marga untuk keberangkatan tanggal 17-24 April 2023. 

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang Aida Suryanti menjelaskan sebagai antisipasi lonjakan penumpang, mulai tanggal 17 April sampai dengan 24 April ditambahkan 1 kereta K1 (Eksekutif) dan 1 kereta K2 (Bisnis) dengan pengaturan untuk tanggal ganjil, KA Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau ditambah 1 K1 dan ditanggal genap ditambah 1 K2.

"Begitu juga sebaliknya untuk KA Sindang Marga relasi Lubuklinggau-Kertapati untuk tanggal ganjil ditambah 1 K2 dan tanggal genap 1 K1 sehingga dengan penambahan ini jumlah ketersediaan tiket selama masa angkutan lebaran menjadi 53.268," kata Aida.

Lebih lanjut Aida menjelaskan Untuk tiket kereta api di Divre III Palembang, dari data tanggal 17 April 2023, sudah terjual 48.479 atau 91 persen dari total tempat duduk yang tersedia.

"Lonjakan penumpang terjadi di arus mudik Lebaran," ujarnya.

BACA JUGA:Tiket Mudik 18-21 April 2023 Sudah 20 Persen Terjual, Total 52.228 Tiket Disiapkan PT KAI Divre III Palembang

 Untuk KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP) dan KA Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang (PP), lanjut Aida, masih menjadi pilihan masyarakat yang akan mudik, sampai tanggal 2 Mei 2023 sudah terjual 100 persen. Okupansi KA Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau sampai tanggal 21 April sudah terjual 100 persen.

Kami menghimbau bagi masyarakat yang akan menggunakan kereta api namun belum memiliki tiket untuk segera merencanakan perjalanannya menyesuaikan tanggal keberangkatan yang masih tersedia tiket nya atau mencari alternatif transportasi lain," terangnya.

Aida juga mengingatkan kepada calon penumpang agar tidak membawa barang yang berlebihan yang serta menjaga barang bawaan agar jangan sampai tertinggal di ruang tunggu stasiun ataupun di dalam kereta. Selain itu tetap disiplin protokol kesehatan dan memperhatikan syarat-syarat perjalanan sesuai ketentuan yang berlaku.

"Kami berharap agar seluruh masyarakat yang akan menggunakan moda kereta api untuk mematuhi syarat-syarat Perjalanan yang telah ditetapkan agar mudik ini menjadi mudik yang aman dan berkesan," tutup Aida.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: