Komunitas Slalom Sumsel Perkenalkan Olahraga Slalom ke Kawula Muda di Daerah

Komunitas Slalom Sumsel Perkenalkan Olahraga Slalom ke Kawula Muda di Daerah

Dharmawan dan Galuh Sugiarto-hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Masih kurangnya minat kawula muda untuk terjun ke olahraga slalom, membuat Pengurus slalom Test Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan roadshow ke kabupaten dan kota di Sumsel.

Salah satu kabupaten yang dikunjungi, yakni, Kabupaten Ogan Ilir. Pasalnya, saat ini Kabupaten Ogan Ilir tengah menggelar Rally Wisata Sumsel Tahun 2023 Seri Pembuka yang dipusatkan di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai.

Ketua Slalom Test Sumsel, Dharmawan mengatakan, pada momen penyelenggaraan Rally Wisata Sumsel Tahun 2023 di Kabupaten Ogan Ilir ini, pihaknya berkesempatan untuk unjuk kebolehan slalom di hadapan pejabat dan warga Ogan Ilir.

"Kita disini hanya mengisi acara untuk memperkenalkan slalom di Sumsel ini. Karena Slalom ini tampaknya kurang diminati, makanya kita turun ke kabupaten dan kota di Sumsel supaya dikenal oleh anak-anak muda yang hobi otomotif," terangnya, Minggu, 19 Maret 2023.

BACA JUGA:Pemdes Pulau Semambu Uji Coba Kembangkan Budidaya Jagung Pipil, Tunjang Program Ketahanan Pangan

Menurut Dharmawan, slalom adalah olahraga ketangkasan dalam mengemudi mobil. Slalom bisa dilakukan dengan menggunakan kendaraan berukuran kecil yang 1000 cc sampai 1500 cc. 

"Kami siap membina adik-adik yang ingin mengembangkan prestasi di bidang slalom test," ujarnya didampingi Manager Slalom Test Sumsel, Hibson.

Bagi kawula muda yang berminat untuk mengembangkan bakatnya di olahraga slalom, Dharmawan mempersilahkan kawula muda mendaftar lewat Instagram komunitas slalom Sumsel. Demikian pula kalau ada mobil yang mau dimodifikasi, pihaknya siap membantu. 

"Untuk Sumsel kita ada satu atlet slalom yang sudah ke nasional, namanya Muhammad Alif. Mudah-mudahan dengan roadshow yang kita lakukan ini, ke depan slalom Sumsel bisa kembali ke masa kejayaan seperti di tahun 1990an lalu," harapnya.

BACA JUGA:264 Mahasiswa IAIQ Al-Ittifaqiah Indralaya Ogan Ilir Diwisuda

Pada kesempatan ini, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, juga sempat mengikuti demo atau unjuk kebolehan dalam olahraga slalom. Demo tersebut dilakukan di kawasan KPT Tanjung Senai Indralaya Ogan Ilir.

Saat demo, Bupati Ogan Ilir menggunakan mobil Jazz warna putih. Bupati termuda di Sumsel ini tampak begitu mahir dalam melakukan aksi slalom. Para pengunjung yang menyaksikan pun tampak terkesima dan memberikan tepukan tangan yang ramai.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: