264 Mahasiswa IAIQ Al-Ittifaqiah Indralaya Ogan Ilir Diwisuda

264 Mahasiswa IAIQ Al-Ittifaqiah Indralaya Ogan Ilir Diwisuda

Sedikitnya 264 mahasiswa IAIQ Al-Ittifaqiah Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, mengikuti wisuda sarjana ke-XVI di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai, Indralaya, Kamis, 16 Maret 2023.-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sedikitnya 264 mahasiswa Institut Agama Islam Al-Quran (IAIQ) Al-Ittifaqiah Indralaya Kabupaten OGAN ILIR, mengikuti wisuda sarjana ke-XVI yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Caram Seguguk Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, Kamis, 16 Maret 2023.

Rektor IAIQ Al-Ittifaqiah Indralaya, Hj Muyassaroh mengatakan, wisuda kali ini merupakan yang istimewa. Karena, program studi yang khas dari IAIQ Al-Ittifaqiah yakni program studi Ilmu Quran dan Tafsir IQT atau Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT) merupakan wisuda yang pertama.

"Alhamdulillah, kami mendata wisuda kali ini juga terdapat 31 hafidz dan hafidzoh dari 264 mahasiswa yang tersebar dari berbagai program studi," katanya.

Kepada para wisudawan dan wisudawati IAIQ Al-Ittifaqiah Indralaya kali ini, Muyassaroh berharap, mampu menjaga hafalan dimanapun berada. Serta dapat mengembangkan ilmu pengetahuannya, sehingga ilmunya bermanfaat. 

BACA JUGA:Percepatan Vaksinasi, BIN OI Peduli Santri Ittifaqiah

BACA JUGA:GOR Tanjung Batu Gunakan Desain Arsitektur Vernakular Modern, Dinas Perkimtan Ogan Ilir Sebut Jadi Percontohan

"Khususnya kepada para hafidz dan hafidzoh yang sudah khatam 30 juz supaya mampu menjaga hafalan kapan pun dan dimanapun berada," imbaunya.

Dalam kesempatan tersebut, Muyassaroh juga menyebut, bahwa saat ini IAIQ Al-Ittifaqiah Indralaya tengah melakukan persiapan untuk pengembangan menjadi universitas.

"Kami sedang menyusun diri dan mempersiapkan guru besar. Saat ini dosen kami sedang proses S3 sebanyak 11 orang," lanjutnya.

IAIQ Al-Ittifaqiah Indralaya Kabupaten Ogan Ilir juga saat ini sedang menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Antara lain, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

BACA JUGA:Warga Talang Balai Lama, Ogan Ilir, Heboh Video Buaya Berenang di Sungai

BACA JUGA:Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng Bersubsidi, Unit Pidsus Satreskrim Polres Ogan Ilir Datangi Agen

"Kerjasama yang sedang kami jalin baik dengan lembaga dari luar negeri maupun dalam negeri ini, bertujuan agar kami dapat pengakuan untuk menjadi universitas," katanya lagi.

Muyassaroh juga mengungkapkan, bahwa IAIQ Al-Ittifaqiah Indralaya sedang mempersiapkan untuk penambahan fakultas. Selain itu, merenovasi sejumlah fasilitas bangunan yang ada di IAIQ Al-Ittifaqiah Indralaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: