Model Gandum Kuah Daging Mang Aman, Hidden Gems di Palembang

Model Gandum Kuah Daging Mang Aman, Hidden Gems di Palembang

Mang Aman menyiapkan model gandum pesanan pelanggan. -Fadli-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Makanan asli Kota Palembang juga ada model gandum. Orang Palembang biasa menyebutnya model gendum.

Nah, di Kelurahan 15 Ilir Kecamatan Ilir Timur 1 Kota Palembang tepatnya di Lorong Gubah Laut, terdapat hidden gems yang menjajakan kuliner model gandum dengan kuah daging sapi.

Pemilik usaha model gandum kuah daging bernama Aman, atau akrab dipanggil Mang Aman.

Dia bercerita usaha yang digelutinya tersebut sudah turun temurun dan dari orang tuanya.


Model gandum kuah daging Mang Aman. -Fadli -

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Model Gandum Makanan Khas Palembang

"Hanya model gandum saja, ditambah gorengan dan kudapan khas Palembang, dan buka setiap hari dari jam 11 siang hingga jam 7 malam," tutur Mang Aman ketika disambangi SUMEKS.CO, Ahad 19 Maret 2023.

Ditempat usaha sekaligus tempat tinggalnya ini, dia bersama istri dalam sehari biasanya menghabiskan kurang lebih 2Kg daging sapi campur sebagai bahan tambahan model gandum.

Namun, saat ini karena viral di beberapa media sosial terutama media sosial para pecinta kuliner, sering kebanjiran order dan dalam satu hari bisa menghabiskan 5Kg daging sapi campur.

"Sekarang dalam satu hari bisa mencapai lebih kurang 70 porsi habis, dan kebanyakan pelanggan tidak hanya dari lingkungan sekitar namun juga dari luar, yang katanya penasaran mencicipi model gandum kuah daging ini," ujarnya.

BACA JUGA:Trik Membuat Model Palembang yang Enak dan Lezat

Tya (28) salah satu pecinta kuliner, mengaku sengaja membeli model gandum kuah daging Mang Aman ini karena penasaran ingin mencicipi rasa dari kuah yang dicampur dengan daging.

"Selama ini kan yang saya tahu model gandum kuahnya dari kaldu saja, dan ini berbeda ternyata enak ada daging sapi dalam campuran kuahnya," ungkapnya.

Senada juga dikatakan rekannya, Echi (27) mengatakan model gandum kuah daging "Mang Aman" tergolong unik dan jarang ditemui khususnya di Kota Palembang.

"Meskipun daging sapi campuran, rasanya tetap enak dan yang pasti harganya sangat bersahabat," tuturnya.

BACA JUGA:Laksan Kuah Susu ala Pempek Inge 88 Palembang, Cocok Buat yang Menghindari Asupan Santan Saat Berbuka Puasa

Untuk satu porsi model gandum kuah daging sapi "Mang Aman", dibanderol dengan harga Rp12 ribu per porsinya, untuk masalah porsi sang pemilik tidak pelit memberikan daging sapi campur kepada pembeli.

Selain model gandum kuah daging, juga tersedia aneka kudapan lainnya seperti aneka kudapan khas Palembang seperti Pempek, Kumbu Kacang Ijo, Risol serta aneka minuman segar yang dibanderol mulai dari harga Rp2500 saja.

Untuk menuju tempat model gandum kuah daging tidaklah sulit, cukup buka aplikasi google maps di handphone anda dan cari Lorong Gubah Laut, dari lorong Gubah Laut masuk lebih kurang 50 meter sebelah kiri jalan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: