Kembali Mengukir Prestasi, Universitas Bina Darma Palembang Raih Medali Terbanyak LIKMI 2023

Kembali Mengukir Prestasi, Universitas Bina Darma Palembang Raih Medali Terbanyak LIKMI 2023

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Prestasi luar biasa kembali diukir Universitas Bina Darma Palembang. Dari 214 Perguruan Tinggi di Indonesia, Universitas Bina Darma Palembang meraih medali terbanyak dan menduduki peringkat ke-8 pada Lomba Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (LIKMI) 2023.

Rahmat Novrianda Dasmen, ST MKom, Pembina Inovator Center mengungkapkan, Universitas Bina Darma baru pertama kali ikut serta pada LIKMI tingkat Nasional dan satu-satunya Perguruan Tinggi mewakili Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang masuk ke Final LIKMI 2023.

"Berkat usaha dan kerja keras, PTS terbaik di Sumsel itu mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi lain di Indonesia dan berada di peringkat 8," ungkap Rahmat, Selasa 14 Maret 2023.

Dijelaskan Rahmat, LIKMI 2023 diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta dan telah digelar untuk kedua kalinya. Peserta LIKMI berasal dari 214 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang tersebar di 26 Provinsi di Indonesia.

BACA JUGA:RRQ Lupa Cara Menang, Onic Esports Bertengger Kokoh Dipuncak Klasemen MPL ID S11 Pekan ke-4

"Prestasi ini dicapai berkat Tim Inovator Center yang meraih medali perak pada LIKMI 2023," jelasnya.

Rahmat mengatakan, Universitas Bina Darma Palembang selalu mendukung kegiatan mahasiwa dengan menyediakan fasilitas yang menunjang. Terlebih kepada tim inovator dalam lomba LIKMI tahun ini.

Menurut Rahmat, prestasi yang didapat tentu akan meningkatkan nilai akreditasi institusi, serta mendukung Universitas Bina Darma Palembang agar unggul di tahun 2025 mendatang.

Tak hanya itu, Universitas Bina Darma Palembang juga memberikan motivasi dan mengasah kemampuan dalam desain grafis serta mencari peluang usaha bagi mahasiswa.

BACA JUGA:Tinjau Korban Banjir, ini Pesan Gubernur Sumsel

"Dampak untuk UBD dapat meningkatkan nilai akreditasi institusi serta mendukung tujuan untuk UBD Unggul 2025," bebernya.

Diketahui, mahasiswa yang ikut lomba LIKMI yakni M Rizqi Hidayah Andryansyah, Kanero Juniar dan Malihah Silla Qadirah. Tim ini juga didampingi oleh Rahmat Novrianda Dasmen, ST MKom dan Rasmila, MKom (Dosen Teknik Informatika).

Sementara, inovasi yang dilombakan dan menang yaitu, pemesanan dan diskusi desain secara virtual memanfaatkan media sosial dan video conference oleh Zone Virtual Design (ZVD).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: