Tinjau Korban Banjir, ini Pesan Gubernur Sumsel

Tinjau Korban Banjir, ini Pesan Gubernur Sumsel

Herman Deru memberikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Muara Beliti, Musi Rawas, Selasa 14 November 2023. foto: humas pemprov sumsel--

MUSI RAWAS, SUMEKS.CO - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menyerahkan langsung bantuan berupa makanan pokok kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir di Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten MUSI RAWAS, Selasa 14 Maret 2023.

Banjir yang mengepung lima kabupaten di Provinsi Sumsel yakni, Kabupaten Lahat, Muara Enim, Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Musi Rawas, dan Musi Rawas Utara (Muratara), memantik rasa kepedulian orang nomor satu di Sumsel H Herman Deru untuk meninjau langsung warga yang terdampak banjir.

Didampingi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumsel dan Kabupaten Muratara, menaiki perahu kayu dan karet, Herman Deru menghampiri rumah warga yang terendam air kurang lebih 3 merter.

"Ya, kita langsung meninjau masyarakat sekitar guna memastikan keadaan dan kebutuhan apa saja yang diperlukan," ungkap Deru.

BACA JUGA:PWI dan SMSI Ogan Ilir Peduli Korban Banjir Bandang Lahat, Wabup Ogan Ilir Berikan Apresiasi

Dalam kunjunganya itu, Deru juga memberikan langsung bantuan sembako kepada warga sekitar. Selain itu, Deru berpesan kepada warga untuk bersabar dan tetap menjaga kesehatan.

"Sabar, yang penting jaga Kesehatan ya," ucap Deru.

Sementara itu, Pemprov Sumsel melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial juga menyalurkan bantuan logistik berupa sandang, pangan, dan obat-obatan ke setiap posko bencana.

 Pemprov Sumsel juga menjamin kebutuhan pokok para korban bencana banjir bandang yang tersebar di masing-masing kabupaten tercukupi hingga dua pekan ke depan.

Sementara diketahui, setidaknya ada 2.258 Kepala Keluarga (KK) dan 29 Desa yang terdampak banjir di Kabupaten Muratara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: