Kejurnas Time Rally Wisata Etape Ogan Ilir Jadi Ajang Promosi Wisata dan UMKM

Kejurnas Time Rally Wisata Etape Ogan Ilir Jadi Ajang Promosi Wisata dan UMKM

Sekda Kabupaten Ogan Ilir, Muhsin Abdullah.-Foto : Hetty/Sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kabupaten OGAN ILIR akan menjadi perlintasan bagi peserta Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally Wisata Tahun 2023, yang selenggarakan pada 18 Maret 2023 mendatang. 

Untuk mematangkan pelaksanaan Kejurnas Time Rally Wisata Tahun 2023 etape Ogan Ilir, Panitia Pelaksanaan Lomba Kejurnas Time Rally Wisata Tahun 2023 melakukan rapat persiapan akhir bersama Pemkab Ogan Ilir.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Muhsin Abdullah mengungkapkan, khusus untuk etape Ogan Ilir ini akan menempuh jarak ratusan kilometer. Karena, ada beberapa desa di Ogan Ilir akan menjadi pos pertanyaan yang wajib diselesaikan oleh seluruh peserta.

"Untuk titik posnya kami tidak bisa memberitahukan, karena sifatnya rahasia," katanya kepada SUMEKS.CO di Kantor Bupati Ogan Ilir, Senin sore, 13 Maret 2023.

BACA JUGA:PWI dan SMSI Ogan Ilir Peduli Korban Banjir Bandang Lahat, Wabup Ogan Ilir Berikan Apresiasi

Muhsin menambahkan, melalui lomba ini, selain untuk olahraga bisa menjadi kesempatan bagi warga Ogan Ilir untuk memperkenalkan wisata dan juga potensi yang ada di desa tersebut.

"Saya berharap kepada para pelaku usaha yang ada di desa-desa yang dilalui, tolong manfaatkan momen ini sebaik-baiknya," harapnya.

Sementara itu, Toni Yanuar, Pimpinan Perlombaan Kejurnas Time Rally dan Fun Rally Wisata Tahun 2023, persiapan pelaksanaan untuk etape Ogan Ilir sudah 100 persen dan hanya tinggal menunggu start saja.

"Di Ogan Ilir ini kita akan mengunjungi lokasi wisata, budaya, serta UMKM yang ada di setiap pos nantinya," ungkapnya didampingi Hibson, salah seorang panitia.

BACA JUGA:Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng Bersubsidi, Unit Pidsus Satreskrim Polres Ogan Ilir Datangi Agen

Ditambahkan Toni, khusus etape Ogan Ilir akan dipersiapkan lebih kurang 10 destinasi yang akan dikunjungi peserta. Toni menyebut, untuk Kejurnas Time Rally diperkirakan akan diikuti oleh 30 peserta nasional.

"Kalau untuk Fun Rally ini akan diikuti oleh masyarakat umum dan juga keluarga dari para Kepala OPD Pemkab Ogan Ilir," lanjutnya.

Toni berharap, seluruh peserta akan menikmati apa yang disajikan alam serta UMKM yang ada di Ogan Ilir.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: