Tinjau Korban Banjir, Bupati Lahat Ingatkan Warga

Tinjau Korban Banjir, Bupati Lahat Ingatkan Warga

Cik Ujang meninjau banjir yang melanda Lahat. --

LAHAT, SUMEKS.CO - Bupati Lahat Cik Ujang SH meninjau langsung 7 kecamatan Yang terdampak banjir bandang ,Jumat 10 Maret 2023.

Cik Ujang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lahat  Lidyawati Cik Ujang S Hut MM, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, Forkopimda, unsur TNI dan Polri. Kedatangan Cik Ujang sekaligus menyerahkan bantuan kepada seluruh masyarakat yang terkena dampak. 

Adapun lokasi yang ditinjau oleh Cik Ujang dan rombongan, yaitu Kecamatan Merapi Barat (Desa Sukacinta dan Kebu), Kecamatan Merapi Timur (Desa Sirah Pulau, Gunung Kembang, Prabu Menang, dan Banjarsari), Kecamatan Kikim Timur (Desa Gunung Karto), Kecamatan Kikim Selatan (Desa Banu Ayu), Kecamatan Pseksu (Desa Lubuk Tuba), Kecamatan Jarai (Desa Nanti Giri dan Pelajaran), dan Kecamatan Pajar Bulan (Desa Jenti'an).

Cik Ujang mengungkapkan turut prihatin atas musibah banjir yang kali ini cukup parah yang menimpa beberapa kecamatan di kabupaten Lahat. 

BACA JUGA:Mayat Korban Banjir Lahat Ditemukan di Desa Payo

"Kami sebagai Pemerintah Kabupaten Lahat dalam hal ini akan terus mendampingi, mulai dari kebutuhan masyarakat, penanganan banjir, evakuasi sampai pascabanjir kali ini. Kami sudah melihat situasi dan kondisi lokasi yang cukup memprihatinkan, untuk tindakan selanjutnya, kami perintahkan untuk membantu proses evakuasi dan membantu pasca banjirnya,” ujarnya.

Dia menghimbau kepada seluruh masyarkat yang ada di kabupaten Lahat untuk tetap waspada di musim penghujan seperti sesekarag. 

"Bencana bisa datang kapan pun, tidak bisa diprediksi," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: