Jokowi-Prabowo-Ganjar Tampil Akrab, Gerindra: Tunjukkan Kenyamanan

Jokowi-Prabowo-Ganjar Tampil Akrab, Gerindra: Tunjukkan Kenyamanan

Seorang warga berfoto di antara Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat peresmian Jembatan Gantung Wear Fair di Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku, Rabu, 14 September 2022. Foto: Biro Setpres/tempo.co--

KEBUMEN, SUMEKS.CO - Habiburokhman, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra mengatakan foto Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menunjukkan suasana yang sejuk dan guyub. 

Dalam foto itu, Presiden Jokowi nampak nyaman dengan Prabowo yang juga Menteri Pertahanan itu dan Ganjar.

"Foto ini menunjukkan Pak Jokowi nyaman dengan Pak Prabowo dan Pak Ganjar,” kata Habiburokhman saat dihubungi, Kamis, 9 Maret 2023, seperti yang dikutip dari tempo.co.

Foto tersebut dalam agenda panen raya di Desa Lejer, Kecamatan Ambal, Kebumen, pada Kamis hari ini. 

BACA JUGA:Pengurus Ranting Partai Gerindra Se-Kecamatan Peninjauan OKU Dilantik

Presiden Jokowi dan Prabowo nampak mengenakan kemeja putih, sementara Ganjar mengenakan pakaian dinasnya berwarna coklat.

Habiburokhman mengatakan, Jokowi adalah sosok pemimpin yang merangkul semua pihak. 

Dirinya berharap situasi kompak seperti itu bisa terus dipertahankan di tahun politik ini. Sehingga, kondisi perpolitikan bisa terus kondusif. "Agar masyarakat juga menjadi tenang dan damai," kata dia.

Sementara, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin mengatakan foto akrab tiga tokoh itu menunjukkan semakin kuatnya gagasan menduetkan Prabowo-Ganjar untuk Pemilihan Presiden 2024. 

BACA JUGA:Perkuat Kesiapan Partai Gerindra Menghadapi Pemilu 2024, Pompa Kader Kota Prabumulih

Dirinya mengatakan Prabowo pantas sebagai calon presiden, sementara Ganjar sebagai calon wakil presiden.

"Pak Prabowo punya pengalaman sebagai capres. Jadi, konstruksi yang ideal bisa saja Prabowo berdampingan dengan Ganjar. Artinya, Prabowo capres dan Ganjar sebagai cawapresnya,” kata Ujang dalam keterangannya, Kamis, 9 Maret 2023.

Dia menambahkan, Prabowo dinilai pantas jadi capres mengingat sudah dua kali berpengalaman maju pilpres. Sementara Ganjar belum pernah sama sekali. 

Dia juga menilai gagasan menduetkan Prabowo-Ganjar rasional. Pasalnya, hasil sejumlah lembaga survei menunjukkan Prabowo-Ganjar selalu masuk tiga besar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tempo.co