Moms, Siapkan 11 Menu Takjil Buka Puasa Khas Sumatera Selatan, Suami Tambah Cinta

Moms, Siapkan 11 Menu Takjil Buka Puasa Khas Sumatera Selatan, Suami Tambah Cinta

Pempek, makanan khas Palembang yang terbuat dari daging ikan dan terigu disajikan dengan cuko.--dok:sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tak terasa bulan puasa tinggal menghitung hari. Puasa Ramadhan tahun ini, InsyaAllah mulai pada 23 Maret 2023. Pastinya, moms sudah mulai mereka-reka menu apa yang akan disajikan untuk suami dan anak tercinta.

Mulai dari menu santap hingga menu takjil sebagai pembuka. Nah, tentunya sesuai khas daerah masing-masing. Seperti di Sumatera Selatan, ada menu makanan atau kudapan yang hampir selalu ada di meja makan. Apa saja itu?

Berikut 11 makanan takjil yang khas Palembang, Sumatera Selatan:

BACA JUGA:Bisa Memilih, Ada Enam Lafal Niat Puasa Ramadhan

1. Pempek

Ada beragam jenis pempek yang bisa dihidangkan, ya Moms. Mulai dari pempek kapal selam, pempek kecil seperti pempek adaan, keriting, pempek crispy. 

Yummy, lenggang pun bisa jadi rekomendasi kok Moms.

2. Martabak 

Nah martabak ini, bentuknya segiempat. Sedikit krispi dengan isian kentang wortel. Biasanya makan martabak ini menggunaka cuka pempek.

3. Risoles Goreng

Risoles punya cita rasa sedikit asin karena berlumur tepung panir. Biasanya makan risoles lebih maknyuss dengan cabai rawit Ya Moms. Isinya risoles ini tergantung dengan harga jual. Ada yang isiannya sayuran dan daging cincang. 


Model, kuliner khas Palembang kaya gizi.--dok sumeks.co

4. Model

Jenis takjil ini cukup berat. Rasanya berbuka puasa dengan makan semangkok model, kita harus menjeda makanan besar setelah sholat tarawih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: