Bupati Askolani Tak Kunjung Lantik Sekda Banyuasin, Ada Apa?

Bupati Askolani Tak Kunjung Lantik Sekda Banyuasin, Ada Apa?

Bupati Banyuasin Askolani menegaskan Tegal Binangun masuk wilayah Kabupaten Banyuasin.-foto:sumeks.co-

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Telah satu bulan lebih seleksi sekretaris daerah (sekda) Banyuasin berakhir, tapi sampai saat ini Bupati Banyuasin Askolani belum melantik kandidat Sekretaris Daerah Banyuasin. 

Tentunya hal itu membuat publik menjadi penasaran, sehingga menimbulkan bermacam macam opini yang keluar terkait belum dilantiknya sekda itu. 

"Apakah bupati kurang sreg dengan tiga calon sekda itu," kata salah satu pejabat yang enggan disebutkan namanya. Sehingga Bupati Banyuasin Askolani mengulur - ulur waktu pelantikan sekda itu. 

Atau bupati ingin Hasmi yang merupakan plt Sekda Banyuasin mengisi jabatan itu hingga pensiun pada bulan Mei mendatang. 

BACA JUGA:Warga Keluhkan Air PDAM Tirta Agung Keruh Tidak Bisa Dipakai Mandi

"Berbagai spekulasi bermunculan," terangnya.

Kemudian spekulasi terakhir yaitu sekalian menunggu jadwal pelantikan pejabat eselon 3,4, karena itu merupakan pelantikan terakhir menjelang akhir jabatan bupati. 

Bupati Banyuasin Askolani beberapa waktu lalu mengatakan kalau sekda akan segera dilantik, oleh karena itu diharapkan untuk bersabar.

"Nanti akan dilantik," katanya. 

Edhi Haryono Kepala Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Banyuasin mengatakan kalau calon sekda masih ada di tangan bupati Banyuasin Askolani. 

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Jadi Tuan Rumah Pendampingan Percepatan Guru Besar LLDIKTI Wilayah II

"Belum ada, semua ada ditangan bupati," ujarnya.

Mengenai pelantikan pejabat eselon 3,4 itu merupakan hak bupati jelang masa akhir jabatan. 

Diketahui, ada delapan pejabat tersebut yaitu Alamsyah Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Banyuasin, Erwin Ibrahim Kepala Dinas Koperasi UKM perindustrian dan perdagangan Banyuasin, Noor Yosept Zaath Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Banyuasin, Adam Ibrahim Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Banyuasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: