Pemkab Muba Siap Dukung Rencana Kegiatan DMI Kecamatan Sekayu

Pemkab Muba Siap Dukung Rencana Kegiatan DMI Kecamatan Sekayu

--

SEKAYU, SUMEKS.CO - Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi diwakili Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Muba, H Yudi Herzandi MH menerima Pengurus Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Sekayu, bertempat di Ruang Rapat Randik Pemkab Muba, Rabu 1 Maret 2023.

Dikatakan Asisten I Setda Muba, bahwasannya kehadiran DMI dapat menguatkan peran DMI dalam memakmurkan masjid.

Seperti tujuan mulia organisasi DMI, yakni memakmurkan dan menghidupkan fungsi masjid, sebagai rumah ibadah, pengembangan masyarakat, dan persatuan umat. 

"Kita berharap kehadiran DMI ditengah masyarakat Muba dapat menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat, dakwah Islam, serta mampu menyebarkan pemahaman bahwa Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin," tandasnya. 

BACA JUGA:Masjid Raya Sheikh Zayed Resmi Dibuka untuk Umum, Wapres Berharap Bisa Merawat Harmoni Kerukunan

Yudi juga menegaskan, untuk rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh DMI Kecamatan Sekayu sendiri akan siap di dukung oleh Pemkab Muba dan juga Baznas Muba, mengingat ini adalah kegiatan keagamaan.

Sementara itu Ketua DMI Sekayu Indra menyampaikan bahwa tujuan dari pertemuan hari ini yaitu meyampaikan rencana yang akan dilaksanakan oleh DMI Kecamatan Sekayu.

Mengingat betapa pentingnya posisi Masjid pada masa Rasullah SAW mengunggah hati dan semua agar supaya masjid kembali lagi fungsinya sebagaimana fungsi Masjid pada masa Rasullah SAW.

"Untuk itu kami mengajak kita semua melalui DMI Kecamatan Sekayu untuk melaksanakan Pelatihan Manajemen Masjid dan Tata Kelola Keuangan Masjid yang akan dilaksanakan 15 maret 2023 bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Muba, jumlah peserta 5 Orang Per-Masjid. Kami berharap dukungan Pemkab Muba agar rencana ini dapat terlaksana," bebernya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: