DPRD Sumsel Segera Panggil Manajemen RS Muhammadiyah Palembang, Buntut Insiden Jari Bayi Putus Tergunting

DPRD Sumsel Segera Panggil Manajemen RS Muhammadiyah Palembang, Buntut Insiden Jari Bayi Putus Tergunting

Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Mgs Syaiful Padli.-Foto: Edy Handoko/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Mgs Syaiful Padli turut angkat bicara mengenai insiden terguntingnya jari bayi usia 8 hingga putus.

DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam waktu dekat akan segera memanggil pihak Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Palembang.

Pemanggilan ini buntut kelalaian yang dilakukan oknum perawat terhadap bayi berusia 8 bulan yang jarinya putus tergunting, pada Jumat 3 Februari 2023.

"Kejadian ini sangat memprihatinkan. Sungguh miris jika seorang perawat bisa melakukan kesalahan fatal seperti itu," ungkap Syaiful kepada SUMEKS.CO, Minggu 5 Februari 2023.

BACA JUGA:Kronologi Bayi Masuk RS Muhammadiyah Palembang, Jari Kelingking Putus Tergunting Perawat Saat Perbaiki Infus

Dikatakan Syaiful, sekalipun ini ada unsur ketidaksengajaan yang dilakukan oknum perawat tersebut, DPRD Provinsi Sumsel akan meminta langsung klarifikasi dan penjelasan dari pihak rumah sakit.

"Tentu kami akan meminta klarifikasi dan penjelasan," tegas Syaiful.

Dijelaskan Syaiful, pemanggilan tersebut guna untuk mempertanyakan apakah seluruh tindakan yang dilakukan perawat tersebut sudah sesuai prosedur.

Atau memang murni keteledoran dan tidak adanya kehati-hatian dalam menangani pasien.

BACA JUGA:Polisi Segera Panggil Oknum Perawat RS Muhammadiyah Palembang yang Gunting Jari Kelingking Pasien Bayi 8 Bulan

"Jangan sampai apa yang dilakukan tidak memenuhi standar SOP rumah sakit. Jangan sampai hal ini menjadi bola liar di masyarakat," tambah Syaiful.

Lebih lanjut, Syaiful mengatakan, pihaknya siap menjembatani antara pihak keluarga korban untuk mencarikan solusi yang akan dilakukan pemerintah.

Sertta pihak rumah sakit terkait pertanggungjawaban atas kejadian putusnya jari kelingking bayi tersebut.

"Kami siap menjembatani pihak keluarga dengan rumah sakit agar bisa menemukan solusi," pungkas Syaiful.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: