Kamera ETLE Sudah Terpasang, Tapi Belum Berfungsi, Kasat Lantas Polres Banyuasin: Masih Sosialisasi

Kamera ETLE Sudah Terpasang, Tapi Belum Berfungsi, Kasat Lantas Polres Banyuasin: Masih Sosialisasi

Kamera ETLE di KM 13 Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin sudah terpasang, namun belum berfungsi.-Foto: Kate/sumeks.co-

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Kamera tilang elektronik atau ETLE telah terpasang di KM 13 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin. Akan tetapi, meski telah terpasang sekitar 2 minggu di dekat pospol lantas KM 12, hingga saat ini Kamera ETLE tersebut belum berfungsi. 

Kapolres Banyuasin AKBP, Imam Syafii SIK melalui Kasat Lantas AKP Indrowono mengatakan, saat ini penggunaan Kamera ETLE tersebut masih dalam tahap sosialisasi.

"Masih sosialisasi," kata Indrowono.

Meski demikian, dia berharap dalam waktu dekat ETLE itu akan segera berfungsi. Sebagaimana seharusnya setelah dilakukan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah Banyuasin. 

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Target 1.000 unit Bedah Rumah dari Program BSPS Tahun 2023

Dengan adanya pemasangan ETLE ini, diharapkan agar terciptanya kawasan tertib berlalulintas. Baik pengendara roda empat dan roda dua sehingga mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Tujuannya itu, "jelasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan tepatnya di KM 13, sejumlah pengendara baik roda empat dan roda dua mulai menaati aturan lalu lintas dengan pakai safety belt, helm dan lain sebagainya sejak adanya ETLE. 

Namun saat ini belum berfungsi alias belum dapat melakukan penindakan terhadap para pelanggar lalu lintas. Dimana sasarannya adalah pengendara yang tidak pakai sabuk pengaman, helm dan lain sebagainya. 

BACA JUGA:DPRD Banyuasin Dukung Program Rehab Rumah Tidak Layak Huni Dilanjutkan, Butuh Dukungan Semua Pihak

Di wilayah Banyuasin sendiri terdapat dua ETLE yaitu di Kelurahan Kayuare Kuning Kecamatan Banyuasin III tepatnya KM 43 dan Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa tepatnya KM 13. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: