Ruswanto yang Ditemukan Tewas di Sungai Lakitan Ternyata Dibunuh, Kepalanya Ditembak saat Tidur dalam Truk

 Ruswanto yang Ditemukan Tewas di Sungai Lakitan Ternyata Dibunuh, Kepalanya Ditembak saat Tidur dalam Truk

Tersangka Yoyok (duduk) Dusun Pagergunung, Desa Ringin Kembar, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Foto : dokumen/sumeks.co--

MUSI RAWAS, SUMEKS.CO - Masih ingat dengan kasus penemuan jasad Mr X yang di Sungai Lakitan, Kelurahan Muara Lakitan, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten MUSI RAWAS, pada Rabu 7 September 2022 sekitar pukul 14.30 WIB lalu?

Belakangan diketahui korban adalah pedagang sapi, bernama Ruswanto (40), warga Desa Sukajaya, Kecamatan Sumberharta, Kabupaten Musi Rawas. 

Ternyata Ruswanto, merupakan korban pembunuhan berencana, dan dieksekusi oleh dua pelaku secara sadis. Yakni korban ditembak pada bagian kepala saat sedang tidur di dalam truk Canter. 

Kini kedua pelaku berhasil diamankan oleh Tim Landak, Satreskrim Polres Musi Rawas. Mereka para tersangka adalah Yayan Saputra dan Yoyok, warga Desa Q1 Sumber Asri, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas.

BACA JUGA:Mr X yang Mengapung di Sungai Lakitan Rusmanto, Diduga Korban Pembunuhan 

Pembunuhan tersebut terjadi di Jembatan Sungai Lakitan, Kelurahan Muara Lakitan, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Senin 5 September 2022 sekitar pukul 03.00 WIB 

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmat Hidayat menjelaskan pembunuhan tersebut bermula tersangka Yayan Saputra dan Yoyok berencana menghabisi korban motif merampas uang atau sapi milik korban.

"Modusnya mengajak korban menjual sapi ke Desa Mandi Angin, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)," jelas Kasat Reskrim, Senin 26 September 20222.

Kejadian berawal kedua tersangka dan korban pergi hendak menjual sapi ke Desa Mandi Angin, pada Minggu 4 September 2022. 

BACA JUGA:Mr X Ditemukan Bocah tak Bernyawa di Kebun Karet

Mereka kemudian membawa empat ekor sapi milik korban dan dua ekor sapi milik tersangka, menggunakan truk Canter yang mereka sewa di Muara Lakitan.

Namun dalam perjalanan, tepatnya di Jembatan Sungai Lakitan Kelurahan Muara Lakitan, mereka menembak kepala korban yang sedang tidur. Korban kemudian dibuang ke Sungai Lakitan oleh kedua tersangka.

Setelah itu, kedua tersangka menjual empat ekor sapi milik korban Rp 49 juta ke Lubuklinggau. Usai mendapatkan uang, kedua tersangka pun pulang ke kediaman masing-masing.

Rabu 7 September 2022 sekitar pukul 14.30 WIB, mayat korban Ruswanto ditemukan warga yang hendak memancing di bawah jembatan Sungai Lakitan. Karena saat ditemukan tidak diketahui identitasnya, korban dibawa ke RS dr Sobirin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: