Borneo FC Pecat Milomir Seslija, Pakai Istilah Diistirahatkan, Tetap Digaji Sampai Akhir Musim

Borneo FC Pecat Milomir Seslija, Pakai Istilah Diistirahatkan, Tetap Digaji Sampai Akhir Musim

Milomir Seslija dipecat dari kursi pelatih Borneo FC, pakai istilah diistirahatkan tetap digaji sampai akhir musim, Minggu, 25 September 2022. foto: instagram.com/@borneofc.id/oganilir.co.--

SAMARINDA, SUMEKS.CO - Pelatih mereka Milomir Seslija resmi diberhentikan dari posisinya alias dipecat. 

Dalam pernyataan resmi itu juga diungkapkan bahwa Borneo FC untuk sementara akan dibesut oleh pelatih caretaker, Miftahudin Mukson. Sebelumnya, Miftahudin merupakan asisten pelatih.

Keputusan tersebut diumumkan oleh tim berjuluk Pesut Etam pada Minggu, 25 September 2022 sore di situs resmi klub.

Ya, keputusan dari Borneo FC yang memberikan pengumuman jelang pekan ke-11 Liga 1 2022/2023. 

BACA JUGA:Borong Medali Cabor Silat, Pemulutan Barat Duduki Posisi Kedua Klasemen Sementara Porkab III

"Laga uji coba melawan Serpong City FC pada Jumat (23/9) petang lalu menjadi pertandingan terakhir yang dipimpin oleh pelatih asal Bosnia tersebut," bunyi pernyataan di situs klub.

"Saat Borneo FC Samarinda menjamu Madura United di Stadion Segiri Samarinda pada 1 Oktober mendatang. Miftahudin Mukson akan memimpin tim sebagai caretaker, didampingi oleh Akhyar Ilyas" lanjut pernyataan tersebut.

Dengan kepastian itu, Milomir Seslija praktis baru melatih klub Borneo FC tak sampai satu musim. Juru taktik berusia 58 tahun itu baru masuk ke Borneo FC pada April lalu. Dalam ajang resmi, total sudah 19 pertandingan dijalani olehnya.

Catatan pelatih yang karib disapa Milo itu selama menangani Borneo FC ialah 12 kali menang, empat kali imbang dan tiga kali mengalami kekalahan. Belum ada prestasi menteren yang disumbangkan oleh Milo untuk tim kebanggaan warga Samarinda itu.

BACA JUGA:Pilkades Tanjung Sejaro Gelombang Pertama Dipastikan Batal, Segera Buka Gelombang Kedua

Capaian terbaik Milo bersama tim ialah saat membawa Borneo FC melaju ke final Piala Presiden 2022. Sayang, pada laga puncak yang digelar home and away, Pesut Etam kalah dari Arema FC dengan agregat 0-1. 

Bukan Dipecat, Borneo FC Sebut Diistirahatkan

Kebersamaan Borneo FC Samarinda dan Milomir Seslija sudah berakhir. Tapi manajemen klub berjuluk Pesut Etam itu mengklaim Seslija tidak dipecat, tapi diistirahatkan.

Dalam pengumuman resmi klub, Minggu (25/9) malam, Borneo FC Samarinda mengumumkan bahwa kebersamaan dengan pelatih kepala Milomir Seslija berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: