Keluarga Calon Kades Dilaporkan Nyaris Ditembak, Pilkades Serentak Muratara Mulai Panas

Keluarga Calon Kades Dilaporkan Nyaris Ditembak, Pilkades Serentak Muratara Mulai Panas

Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra.-Zulkarnain-

MURATARA, SUMEKS.CO – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mulai tegang. 

Beredar informasi Keluarga salah satu Calon Kades Desa Air Bening, Kecamatan Rawas Ilir, dicegat dan nyaris ditembak Orang Tidak Dikenal (OTD).

Informasinya, insiden pencegatan terhadap keluarga calon kepala desa omor urut 3 Lindawati, terjadi di Desa Air bening, Kecamatan Rawas Ilir, Selasa 20 September 2022, malam. 

Korban tiba tiba dihadang sejumlah orang tidak dikenal dan langsung menodongkan senjata api. Namun saat ditarik pelatuk senjata gagal meletus dan pelaku langsung kabur melarikan diri.

BACA JUGA:Ratusan Personel Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Muratara

Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kasat Reskrim AKP Zailili, menuturkan pihaknya sudah menerima laporan dan masih melakukan penyelidikan.

"Anggota sudah Kita turunkan melakukan pengecekan dan pengumpulan bukti, Kami masih melakukan penyelidikan dan ini baru sebatas keterangan korban masih butuh pendalaman lagi," katanya saat dikonfirmasi, Rabu, 21 September 2022. 

AKP Zaililli menegaskan tidak ada letusan senjata api dalam laporan itu. 

"Kemungkinan itu sesama tim atau simpatisan yang saling cegat, tidak ada tembakan," tegasnya. 

BACA JUGA:Menjelang Pilkades Serentak, Polres Muratara Gelar Pengajian Akbar

Pilkades di Desa Air bening, Kecamatan Rawas Ilir, memang cukup berpotensi panas. Mengingat ada tiga calon yang sama-sama berkompeten dan berpengaruh di masyarakat.

Sementara itu, Camat Rawas Ilir Sukur, maupun Kepala Desa Air Bening yang masih menjabat, Masrup, hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi terkait situasi di Desa Air bening, Kecamatan Rawas Ilir, Muratara.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: