Tiket tak Naik, Penerbangan Lesu

Tiket tak Naik, Penerbangan Lesu

Sriwijaya Air.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Trafik penerbangan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin  (SMB) II Palembang pada September mengalami penurunan. Saat ini mungkin sedang masa low season.

"Di bulan September terjadi penurunan sekitar 20 persen, jika dibanding Agustus lalu. September ini rata-rata per hari pergerakan pesawat di SMB II Palembang berada di angka 20 persen per kali terbang per harinya," kata Manager Maskapai Sriwijaya Air SMB II Palembang Yudo dihubungi SUMEKS.CO melalui telepon selulernya, Senin 19 September 2022.  

Yudo menambahkan, untuk jumlah penumpang pesawat batas bawah dan batas atas masih normal belum ada kenaikan. 

"Biasanya sampai 80 persen, mungkin penyebab dikarenakan dampak ekonomi masyarakat mengalami penurunan dan juga para anak-anak belum ada yang libur di sekolahnya masing-masing," ujar Yudo.  

BACA JUGA:Tiket Pesawat Puncak Mudik dan Balik Lebaran Ludes

Yudo juga menghimbau sekali lagi kepada masyarakat Kota Palembang untuk berpegian menggunakan pesawat bokinglah jauh-jauh hari, termasuk juga mau liburan. 

"Intinya, saya menghimbau masyarakat Kota Palembang, jangan khawatir bagi yang ingin bebergian menggunakan pesawat, harga sekarang masih normal belum ada kenaikan sama sekali," tutur Yudo. 

Hingga kini maskapai yang ada di SMB II Palembang yakni Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Lion Air, Super Air Jet, Batik Air, dan Citilink. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: