Coreng Citra Pendidikan , Bupati Empat Lawang Geram

Coreng Citra Pendidikan , Bupati Empat Lawang Geram

Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad. -Hendro-

EMPAT LAWANG, SUMEKS.CO - Terkait kasus bullying atau perundungan di SMP Negeri 1 Talang Padang, Bupati EMPAT LAWANG, H Joncik Muhammad geram dan mengambil tindakan tegas. 

Menurut nya kejadian tersebut mencoreng citra pendidikan yang sudah baik di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati (selogan Kabupaten Empat Lawang).

"Saya telah memimpin rapat terkait penanganan kasus ini dan memerintahkan Sekda dan Kadis Pendidikan agar turun langsung ke lapangan untuk mencari informasi dan dilakukan pengawasan," jelasnya.

Sekda dan Kadisdik juga telah melakukan pengawasan dengan memanggil langsung kepala SMP 1 Talang Padang untuk dimintai keterangan mengenai laporan perkembangan kejadian. 

BACA JUGA:31 Sekolah di Empat Lawang Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

Saat ini pelaku perundungan sudah diberikan hukuman dan pelaku sudah dikeluarkan dari sekolah. Sedangkan dari pihak korban perundungan sudah melaporkan kejadian ini kepada Polres Empat Lawang untuk dilakukan penyelidikan dan penanganan. 

"Dalam kasus ini pelaku dan korban sama sama dibawah umur, untuk itu penegakan hukum harus tegas, terukur dan mampu memberikan efek jera sebagai lngkah preventif kejadian serupa di tempat lain," jelasnya.

Selain itu, Bupati telah memerintahkan kepada dinas PPA untuk mendampingi siswa yang menjadi korban perundungan untuk dilakukan pendampingan atas trauma yang dialami. (eno)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: