Akhirnya, Pertalite Naik

Akhirnya, Pertalite Naik

SPBU di Palembang. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite, Pertamax, dan jenis BBM lainnya, akhirnya mengalami kenaikan. 

Pantauan SUMEKS.CO, Sabtu 3 September 2022 di salah satu SPBU Coco Plaju di Kecamatan Seberang Ulu (SU) II dan SPBU lainnya sudah tertempel satu selembar kertas bahwa untuk harga BBM jenis Pertalite menjadi Rp10.000 dan jenis Pertamax Rp14.850 per liter. 

Sedangkan sebelum mengalami kenaikan harga BBM jenis Pertalite  Rp7.650 dan jenis Pertamax Rp12.500 Per liter. 

"Ya pak naik harga BBM jenis Pertalite dan Pertamax sesuai dengan keputusan Pemerintah Pusat, namun kami tidak bisa menjelaskan secara rinci, silahkan hubungi Humas Pertamina langsung," kata salah satu pegawai PT Pertamina yang tidak mau disebutkan namanya.

BACA JUGA:Puluhan Mahasiwa di Muratara Tolak Kenaikan Harga BBM dan Tarif Listrik 

Sementara itu, salah seorang pengendara motor Mamat (40), warga Plaju Palembang mengaku terkejut kalau harga BBM jenis Pertalite dan Pertamax. 

"Ya pak, saya baru tahu pada saat melakukan pengisian BBM jenis Pertalite di SPBU Coco ini," ujar Mamat. 

Hal yang sama diungkapkan, salah satu Pengemudi mobil pribadi Anggi mengaku telah mengantri selama satu jam lebih. 

Salah satu pengemudi sebagai sopir fuso Yosef yang mengantre di SPBU Simpang BLK, di MP Mangkunegara, Kecamatan Ilir Timur II Palembang mengaku telah mengantre selama satu jam lebih.

BACA JUGA:Akibat Isu Harga BBM Naik 1 September, Warga Rela Ikut Antre di SPBU

Yosef mengungkapkan sengaja mengantre untuk mendapat BBM jenis solar agar lebih cepat dan murah sebelum meningkat, terlebih mengisi BBM dalam jumlah yang banyak.

"Ngantrinya cukup lama hingga satu jam lebih, tujuannya supaya murah, namun udah naik terpaksa saya mengikuti aturan saja," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: