Hasil BRI Liga 1, Persija Berhasil Tekuk Persis Solo 2-1

Hasil BRI Liga 1, Persija Berhasil Tekuk Persis Solo 2-1

Hanno Bahrens sumbang gol Persija saat libas Persis Solo 2-1 dalam BI liga 1 (Persija Instagram)--

SUMEKS.CO, Persija Jakarta berhasil ungguli  2-1 atas Persis Solo pada pertandingan Liga 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7). Sebenarnya, laga berlangsung berimbang. Persija mendominasi laga di babak pertama, sementara Persis lebih dominan di babak pertama.

Peluang emas pertama didapat Persis pada menit ke-11 ketika Hanif Sjahbandi kehilangan bola. Lewat serangan balik cepat Alexis Messidoro berhasil melepaskan Samsul Arif di dalam kotak penalti. Sayang tendangan Samsul terlalu lemah dan ditangkap Andritany Ardhiyasa.

Persija merespons pada menit ke-12. Sebuah tendangan keras Syahrian Abimanyu dari luar kotak penalti dengan susah payah ditepis Muhammad Riyandi. Sejurus kemudian Maman Abdurrahman membuang peluang emas ketika tendangannya melambung di depan gawang Persis meski tidak terkawal di depan gawang.

Tuan rumah akhirnya benar-benar unggul pada menit ke-15. Berawal dari umpan terobosan cantik dari Abimanyu, Hanno Behrens lolos jebakan offside dan dengan tenang menaklukkan Riyandi dengan sontekan kaki kiri.

Persija kemudian memiliki dua peluang emas untuk menambah keunggulan. Tapi tendangan Hansamu Yama pada menit ke-34 dan Behrens pada menit ke-40 masih terlalu lemah.

BACA JUGA:Arema Tundukkan PSIS dan Barito Libas Borneo, Berikut Perubahan Klasemennya

Tim Macan Kemayoran akhirnya benar-benar menggandakan keunggulan pada menit ke-44 melalui Frengky Missa. Setelah menerima umpan Riko Simanjuntak, Frengky kemudian melepaskan tendangan keras ke pojok kanan gawang Riyandi. 2-0 untuk Persija hingga akhir babak pertama.

Laga babak kedua berjalan seru.  Babak kedua baru berjalan tiga menit, Persis mampu mencetak gol lewat gol Samsul Arif setelah menerima umpan tarik Althaf Indie.

Lini pertahanan Persija kocar-kacir di awal babak kedua. Persis nyaris menyamakan kedudukan lewat Messidoro pada menit ke-51. Setelah bebas jebakan offside, Messidoro kemudian mengecoh pemain belakang Persija dan berhadapan dengan Andritany. Beruntung Andritany mampu memblok tendangan Messidoro.

Andritany kembali melakukan penyelamatan luar biasa pada menit ke-54. Berawal dari kesalahan Hanif Sjahbandi, Messidoro kemudian lolos dari kawalan melalui skema serangan balik. Tapi lagi-lagi Andritany melakukan penyelamatan impresif.

Thomas Doll berusaha memasukkan penyerang baru Abdulla Yusuf Helal untuk menambah daya gedor Persija. Tapi penyerang asal Bahrain itu belum sepenuhnya menyatu dengan permainan Persija.

Meski begitu Abdulla nyaris mencetak gol pada menit ke-77 ketika tendangannya diblok Riyandi menggunakan kaki.

Peluang terakhir Persija didapat pada menit ke-90 ketika tendangan keras Muhammad Ferrari diblok Riyandi menggunakan satu tangan. Begitu juga dengan tendangan mendatar Abdulla yang kembali dihentikan Riyandi menggunakan kaki di tiga menit injury time berjalan. Skor akhir 2-1 untuk Persija pun bertahan hingga laga usai.(cnn/live)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: