Sekolah Penggerak di OKI Terapkan Kurikulum Merdeka

Sekolah Penggerak di OKI Terapkan Kurikulum Merdeka

Siswa bersama orang tua saat melakukan daftar ulang masuk sekolah di SMP Negeri 1 Kayuagung, beberapa waktu yang lalu. -Niskiah-

SUMEKS.CO, KAYUAGUNG - Sekolah di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang tergabung dalam sekolah penggerak mulai menerapkan kurikulum merdeka

Sekolah penggerak ini ada sebagian sekolah di tahun ajaran baru 2022/2023 ini merupakan tahun kedua. Tetapi ada juga sekolah yang menerapkan merupakan tahun pertama. 

"Ada 58 sekolah baik tingkat TK, SD dan SMP yang termasuk dalam sekolah penggerak di OKI telah menerapkan kurikulum merdeka," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI M Amin SPd melalui Kasi Kurikulum SMP, Drs Marlian MM, Minggu (24/7). 

BACA JUGA:Jelang Pemilu, DPD Partai Berkarya Ogan Ilir Bertekad Mantapkan Barisan

Diungkapkan, dari 58 sekolah tersebut untuk 22 sekolah menerapkan Kurikulum merdeka merupakan tahun kedua sedangkan 36 sekolah adalah tahun pertama. Selain itu ada juga sekolah yang melaksanakan kurikulum merdeka secara mandiri sebanyak 36 sekolah.

Marlian mengatakan bagi sekolah yang menyatakan siap secara mandiri menerapkan kurikulum merdeka, dipersilakan. Seperti SD Negeri Muara Baru, Kecamatan Kayuagung, SD Negeri 1 Kayuagung. Lalu ada TK Pembina Kayuagung termasuk juga TK IT Al Azhar Kayuagung yang menerapkan Kurikulum merdeka secara mandiri. 

BACA JUGA:Sebelum Bertanding, Garis Lapangan Stadion GSJ Ditambah Cat

"Sekolah penggerak yang menerapkan Kurikulum merdeka diantaranya SMP Negeri 3 Kayuagung, SMP Negeri 1 Lempuing Jaya dan SD Negeri 12 Kayuagung. Tapi dari sekolah itu bukan semua kelas menerapkan melainkan sebagian kelas dulu atau berangsur," jelasnya. 

Dia menambahkan, dalam hal penerapan Kurikulum merdeka ini tidak ada paksaan bagi sekolah. Dimana sekolah dipersilakan menerapkan kurikulum merdeka. Jika belum siap, tetap bisa dengan kurikulum 2013. (nis) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: