BRI Siapkan Layanan E-Channel Optimal untuk Transaksi Aman dan Mudah Selama Libur Lebaran 2025

BRI memastikan kenyamanan transaksi selama libur Lebaran 2025 dengan layanan E-Channel yang aman, praktis, dan mudah diakses di seluruh Indonesia.--
SUMEKS.CO - Menjelang libur panjang dan arus mudik Lebaran Hari Raya Idulfitri 1446 H, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memastikan kesiapan penuh layanan Electronic Channel (E-Channel) guna mendukung kelancaran transaksi masyarakat.
Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia dengan jaringan terluas, BRI berkomitmen untuk menghadirkan akses layanan keuangan yang andal, aman, dan mudah dijangkau di seluruh wilayah Indonesia, khususnya selama periode Lebaran yang memiliki tingkat transaksi yang sangat tinggi.
Direktur Retail Funding & Distribution BRI, Andrijanto, menegaskan pentingnya kesiapan E-Channel dalam menghadapi periode Lebaran, yang dikenal dengan tingginya intensitas transaksi.
"Lebaran merupakan periode dengan intensitas transaksi yang tinggi, termasuk saat masyarakat melakukan perjalanan mudik. BRI memastikan kehandalan E-Channel untuk mendukung kelancaran transaksi, sehingga masyarakat dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman di mana pun berada. BRI berupaya memastikan seluruh sistem berjalan optimal agar kebutuhan transaksi masyarakat terpenuhi tanpa hambatan," ujar Andrijanto.
BACA JUGA:Kisah Sukses Novi, Pemilik Lapak Unique Kosmetik Malang yang Raup Untung dari KUR BRI
BACA JUGA:BRILiaN Fest Ramadhan 1446 H: Diskon Gila-Gilaan, Lelang Emas, dan Cashback Jutaan! Yuk Borong!
Dengan berbagai layanan digital yang sudah terintegrasi, BRI memastikan bahwa masyarakat akan mendapatkan akses layanan yang nyaman, aman, dan praktis selama momen Lebaran.
Perusahaan juga memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kenyamanan dan efisiensi dalam bertransaksi, baik untuk masyarakat yang sedang mudik maupun yang merayakan Lebaran di rumah.
Sebagai bagian dari upaya memperluas pemanfaatan teknologi, BRI telah menerbitkan lebih dari 4,1 juta QRIS BRI hingga Desember 2024.
QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) merupakan solusi pembayaran digital yang memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi dengan lebih cepat, aman, dan praktis.
BACA JUGA:Sukses di BRI UMKM EXPO 2025, Produsen Wewangian Binaan BRI Siap Go Global
BACA JUGA:BRI Imbau Nasabah Waspadai Smishing, Modus Penipuan Berbasis SMS
Selain itu, lebih dari 330 ribu unit Electronic Data Capture (EDC) telah beroperasi di berbagai lokasi strategis, memastikan kenyamanan transaksi non-tunai bagi pemudik dan masyarakat selama perayaan Lebaran.
Dengan jaringan E-Channel yang luas, BRI juga mengoperasikan lebih dari 10 ribu unit Automated Teller Machine (ATM) dan 9 ribu unit Cash Recycling Machine (CRM) yang tersebar di seluruh Indonesia.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: