Personel SP Padang Padamkan Areal Pertanian Terbakar, Ini Penyebabnya

Personel SP Padang Padamkan Areal Pertanian Terbakar, Ini Penyebabnya

Personel SP Padang padamkan areal pertanian terbakar, penyebabnya. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Lahan pertanian di Desa Tanjung Alai, Kecamatan SP Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terbakar, sehingga membuat personel Polsek SP Padang sigap melakukan pemadaman. 

"Iya kemarin siang ada lahan pertanian milik masyarakat terbakar. Karena dikhawatirkan merambat dan meluas sehingga langsung dipadamkan," ujar Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek SP Padang, AKP Amri Syafrin SH. 

Dijelaskan Kapolsek, kebakaran lahan milik masyarakat ini tidak begitu luas tetapi takut bertambah luas jadi dengan cepat dilakukan pemadaman. 

Dimana memang saat ini sudah memasuki musim penghujan, namun tetap waspada kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

BACA JUGA:Masuk Musim Penghujan Karhutla di OKI Masih Terus Terjadi di 3 Kecamatan

BACA JUGA:Atasi Bahaya Karhutla, Bupati Ogan Ilir Bentuk Relawan Desa dan Sosialisasi Anti-Bakar Lahan

“Jadi kemarin itu, oleh personel yang piket langsung mendatangi lokasi kebakaran lahan pertanian warga di Desa Tanjung Alai," ungkapnya, Selasa 21 Oktober 2024.

Lanjut dia, dalam pemadaman kemarin itu juga didampingi langsung oleh Kepala Desa Tanjung Alai. Termasuk juga warga sekitar pun membantu. 

Kapolsek mengatakan, untuk lokasi kebakaran itu terjadi di titik 65 10.2: KM 331+400 B yang terletak disekitar kawasan Jalan Tol Kayuagung-Palembang. 

Jadi secara teritorial masih masuk kawasan Desa Tanjung Alai, Kecamatan SP Padang.

BACA JUGA:Polres OKI Berikan Bantuan Mesin Pompa Air dan Perlengkapan Karhutla di Desa Rambai

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Fokus Cegah Karhutla Lewat Sosialisasi dan Koordinasi Bersama Aparat

Dari pantauan kebakaran lahan pertanian tersebut cukup besar, dan asap cukup tebal dengan estimasi jarak dari ROW+/-200 M.

Masih kata Kapolsek, dari informasi didapat dari laporan kapal 211 yang ditujukan kepada Kapolsek langsung, sehingga secara gerak cepat erkoordinasi dengan Kepala Desa Tanjung Alai untuk menuju lokasi kebakaran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: