Waspada, Beredar Video Modus Paket COD dari China Penipuan hingga Pemerasan Dari Sindikat Narkoba

Waspada, Beredar Video Modus Paket COD dari China Penipuan hingga Pemerasan Dari Sindikat Narkoba

Waspada, Beredar Video Modus Paket COD Dari China Penipuan Hingga Pemerasan Dari Sindikat Narkoba--

SUMEKS.CO - Mulai saat ini anda harus waspada jika menerima paket yang sebelumnya tidak pernah dipesan, bisa jadi anda jadi target modus penipuan hingga pemerasan terbaru sindikat narkoba.

Seperti video yang diposting oleh akun media sosial Abdullah Triana Saputra, menerima sebuah kirim paket  padahal dirinya tidak pernah memesan paket apapun dari toko manapun.

Namun, pemilik akun justru menerima paket berukuran sedang yang nampak didalam kotak paket tersebut berisi dua kemasan botol air mineral.

Dilihat Sabtu 19 Oktober 2024, pemilik akun mengimbau untuk lebih waspada apabila menerima paket dari kurir terutama paket dari China karena banyak modus penipuan hingga pemeran baru.

BACA JUGA:Marak Modus Penipuan Baru Salah Transfer Uang dari Seseorang, Kapolrestabes Palembang: Jangan Senang Dulu

BACA JUGA:Waspada! Modus Penipuan Baru 'Salah Transfer' Viral Dijejaring Media Sosial

"Dapet info dari Jogja, bahwa mulai ada paket-paket yang dikirim ke rumah-rumah, ke toko-toko dan ke kantor, akan terus berdatangan COD tersebut, katanya dari China. Padahal si penerima tidak pernah order barang. Hati-hati ini penipuan. Sindikat narkoba!" kata suara perekam video.

"Nanti kalau kita tolak, bilang kita nggak order ini barang, si pengantar akan meminta kita difoto bersama orderan barangnya, katanya konfirmasi ke China. Jangan mau difoto. Biar ngotot maksa pun jangan mau difoto. Ini pemerasan jaringan narkoba! Tolong info semua saudara dan teman-teman," lanjutnya.


--

Unggahan tersebut cukup menyita perhatian publik, karena ternyata tidak sedikit warganet pun memiliki pengalaman yang sama tentang adanya paket nyasar yang tidak sama sekali memesan barang.

Untuk itu, warganet juga turut memberikan saran jika terjadi hal seperti itu ada baiknya langsung ditolak saja dan jangan mau untuk minta difoto bersama paket yang tidak dipesan tadi.

"Kalo akun nggak ada orderan,wajib tuk ditolak,klo mau difoto mask akal,jelas sebagai bukti bahwa kita udah terima itu barang,dan ada aparat tuk menyiduk kita bersama bukti fotonya," tulis saran akun @agu*****.

"Pernah ada paket ke rmh nama saya alamat saya tpi saya tolak krna tdk order tpi abang kurirnya langsung pergi," timpal komentar akun @futu*****.

BACA JUGA:Waspada Modus Penipuan Anyar Kuras Rekening Pakai QR Code, Begini Tips Cara Menghindarinya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: