Calya Matic vs. Manual, Mana yang Lebih Irit? Detail Hasil Perbandingan Konsumsi BBM-nya

Calya Matic vs. Manual, Mana yang Lebih Irit? Detail Hasil Perbandingan Konsumsi BBM-nya

Perbandingan Konsumsi BBM Toyota Calya Matic dan Manual--

SUMEKS.CO - Toyota Calya telah dikenal luas sebagai mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang menawarkan efisiensi bahan bakar dan harga yang terjangkau. 

Kendaraan Toyota Calya ini juga menjadi salah satu MPV terlaris di Indonesia, menarik perhatian banyak konsumen.

Selain itu, Toyota Calya juga dianggap mobil yang ramah lingkungan karena menghasilkan emisi lebih rendah dibandingkan mobil lainnya.

Dari segi spesifikasi, Toyota Calya tersedia dalam dua varian transmisi: A/T (otomatis) dengan 4 percepatan dan M/T (manual) dengan 5 percepatan. 

BACA JUGA:Selain Toyota LC, Porsche dan Mercedes Benz Bernilai Miliaran Milik Bos Tambang Batu Bara Ilegal Ikut Disita

BACA JUGA:Penampakan Toyota LC Senilai 2,58 Miliar Milik Bos Tambang Batu Bara Ilegal Muara Enim yang Disita Polda

Dalam uji coba di dalam kota, kedua varian ini mencatat konsumsi bahan bakar yang sama, yaitu 13,9 kilometer per liter (km/liter) untuk setiap liter BBM.

Bagi kamu yang berencana membeli Toyota Calya namun masih bingung ingin membeli Calya Matic atau Manual. Kamu harus tahu perbandingan konsumsi BBM Calya Manual dan Matic. Simak artikel di bawah ini untuk menemukan jawabannya!

konsumsi BBM Calya

Toyota Calya adalah salah satu mobil LCGC dari Toyota yang dikenal hemat bahan bakar dan mampu menampung hingga tujuh penumpang. 

BACA JUGA:6 Type Toyota Innova Zenix Mobil Viral yang Bisa 'Terbang' di Palembang, Awas Jangan Salah Pilih! Jika Tidak..

BACA JUGA:Wow, Auto2000 Veteran Jadi Dealer Toyota Ramah Lingkungan Pertama di Sumatera

Mobil toyota yang satu ini dilengkapi dengan mesin 3NR-VE dual VVT-i berkapasitas 1.197 cc dengan konfigurasi 4 silinder DOHC, mampu menghasilkan tenaga maksimum 88 Ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 108 Nm pada 4.200 rpm.

Toyota Calya tersedia dalam dua pilihan transmisi, yaitu transmisi otomatis 4 percepatan dan transmisi manual 5 percepatan dengan penggerak roda depan.

Mobil LCGC memiliki kriteria khusus, salah satunya adalah efisiensi bahan bakar yang tinggi mencapai sekitar 20 km per liter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: