Penasehat DWP Sumsel Melza Elen Setiadi Ajak Para Istri ASN Aktif Berorganisasi

Penasehat DWP Sumsel Melza Elen Setiadi Ajak Para Istri ASN Aktif Berorganisasi

Harapan penasehat DWP Sumsel Melza dalam kunkernya ke DWP 3 wilayah yang meliputi DWP Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kabupaten Muratara--

Untuk itu DWP Sumsel pun nantinya akan menyelenggarakan Musda DWP Sumsel.

"Berdasarkan perubahan anggaran dasar Ketua DWP Kecamatan adalah istri para Camat, bukan lagi istri Sekcam. Oleh karena itu, Ketua DWP adalah istri para pemangku di wilayah setempat,”  jelas Desi.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan pada bulan Desember 2024 mendatang, DWP Sumsel akan menggelar berbagai kegiatan yakni lomba memasak kudapan dan line dance.

BACA JUGA:Dekranasda Sumsel Ikut Pameran Kriyanusa 2024, Ini Kata Pj Ketua TP PKK Melza Elen Setiadi

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Melza Elen Setiadi Hadiri A Tribute From Indonesia to ASEAN, Batik Kolabori Jadi Topik Utama

Penyelenggara lomba di tingkat kabupaten/kota pelaksanaannya setelah kegiatan di provinsi.

Di tempat yang sama, Penasehat DWP Lubuk Linggau Suryani Koimudin mengapresiasi kunjungan kerja Penasihat DWP Sumsel ke kota Lubuk Linggau. 

"Merupakan kebanggan bagi kami bisa menjadi tempat penyelenggaraan konsolidasi DWP di 3 wilayah. Ini merupakan kiprah dan peran di DWP,”  beber Suryani.

Dalam konsolidasi DWP ini, Suryani menjelaskan pihaknya sepakat untuk mengadakan bazar UMKM menampilkan produk unggulan masing-masing, hal ini guna mendorong pemulihan ekonomi nasional, sebab pasca covid banyak pelaku UMKM yang terdampak.

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi Hadiri Rakornas Posyandu 2024

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi Launching Women & Children Crisis Centre RSMH

"Kami bangga terhadap produk lokal. Produk UMKM lokal tidak kalah dengan produk brand terkenal. DWP bahkan memberi ruang bagi pelaku UMKM seluas-luasnya untuk berkarya agar lebih dikenal. Terlebih lagi Lubuk Linggau telah mengalami kemajuan pesat dan menjadi kota perdagangan,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: