Gegara Ratusan Ribu Paket Daviena Skincare Ditarik, Tanda-tanda Bangkrut Kian Nyata?

Gegara Ratusan Ribu Paket Daviena Skincare Ditarik, Tanda-tanda Bangkrut Kian Nyata?

Viral ratusan paket Daviena Skincare diretur customernya-Tiktok-

“Bagus netizen mulai cerdas,” kata netizen lainnya.

Seperti yangdiketahui memang benar dua produk dari Daviena skincare ditarik dari pasaran karena tidak sesuai dengan keterangan produk yakni Daviena Sleeping Mask Retinol Booster dan HB Dosting 7x.

Hal ini bermula saat salah satu konten yang mengungkap dan membedah bahan aktif dalam banyak skincare yakni seorang Dokter dengan nama akun Tiktok @dokterdetektif. 

BACA JUGA:dr Richard Lee Bocorkan Produk Skincare D Abal-Abal, Waspada Banyak Beredar di Kota Ini

BACA JUGA:Skincare Etiket Biru Itu Buat Keluhan 1 Orang Bukan Untuk Jutaan Orang, Makanya Tak Boleh Dijual Bebas, Paham!

Akun yang akrab disapa DokTif ini dengan tehas dan berani mengulas secara jujur dengan bukti uji lab mandiri membeberkan hasilnya ke publik..

Nah Doktif ini menguji produk Daviena Sleeping Mask Retinol Booster yang mengklaim mengandung Actosome Retinol 2 persen.

"Actosome Retinol kita sudah bisa menebak berapa kadar Pure Retinol karena Actosome Retinol 1 persen setara dengan 0,03 persen Pure Retinol (retinol aktif)," pungkasnya.

Nah ternyata daru hasil uji lab ditemukan kalau klaim oleh Daviena tidak sesuai dimana kandungan didalamnya hanya mengandung 0,03 persen Pure Retinol alias setara dengan 1 persen Actosome Retinol.

BACA JUGA:Apa Itu ‘Etiket Biru’ di Kasus Skincare Berbahaya Yang Dibahas Dokter Oki di Podcast Dokter Richard Lee?

BACA JUGA:Heboh Mafia Skincare, Para Owner Cuci Tangan Ngaku Tak Tahu Produknya, Louis: ‘Yang Dijual Selama Ini Bihun?’

Mengklaim mengandung Actosome Retinol 2% terletak di kemasan. Harusnya 0,06% hasilnya 0,03%. Jadi saya bisa bilang ini overclaim," tegas Doktif.

Nah produk lain dari Daviena yang di uji adalah lotion 7X Power of Moonlight Body Lotion.

Dokter Detektif juga membeberkan hasil uji lab sebelum discontinued yang mana ternyata hasilnya benar-benar cukup mengejutkan, di mana kandungan Niacinamide didalamnya tidak terdeteksi.

Karena huru-hara yang menyangkut pada produk dan kepercayaan customer Daviena memutuskan memberhentikan produksi 7X Power of Moonlight Body Lotion dan menggantinya dengan produk baru mereka dengan 27X Plus Power of Moonlight Body Lotion yang diproduksi di pabrik yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: