Bocah Laki-Laki yang Tenggelam di Sungai Musi Ditemukan Tim SAR Gabungan, Begini Kondisinya

Bocah Laki-Laki yang Tenggelam di Sungai Musi Ditemukan Tim SAR Gabungan, Begini Kondisinya

Tim SAR gabungan temukan bocah laki-laki yang tenggelam di Sungai Musi dalam kondisi tak bernyawa lagi.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.COTim SAR gabungan berhasil menemukan bocah laki-laki AZ (10) yang tenggelam saat mandi bersama teman-temannya di Sungai Musi Palembang Sabtu 5 Okotber 2024 siang.

Korban AZ berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa 10 meter dari titik awalnya tenggelam di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang pada Sabtu malam sekitar pukul 19.00 WIB

Kantor SAR Palembang selaku Koordinator dalam pelaksanaan Operasi SAR membagi Tim SAR Gabungan menjadi dua Search And Rescue Unit (SRU). 

SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air dan Circle menggunakan perahu karet.

BACA JUGA:Mandi Bersama Teman, Bocah Laki-Laki Tenggelam di Perairan Sungai Musi Palembang

BACA JUGA:Bocah 8 Tahun di Ogan Ilir, Tenggelam Saat Bermain di Kolam Bekas Galian Tanah Kawasan Ancol Tanjung Atap

Sedangkan SRU 2 melakukan pencarian dengan cara penyelaman serta penyebaran informasi kepada masyarakat yang berada di sepanjang pesisir Sungai Musi.

"Dengan berbagai upaya yang telah kita lakukan, akhirnya korban ditemukan mengapung dalam keadaan meninggal dunia sekitar radius 10 meter dari lokasi awal kejadian," terang Raymond Konstantin Kepala Kantor SAR Palembang.

Korban pertama kali ditemukan oleh warga bersama orang tua korban yang ikut mencari selanjutnya korban dievakuasi untuk kemudian dibawa kerumah duka guna dilakukan proses pemakaman.

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih," tutup Raymond.

BACA JUGA:Sungai Rupit Muratara Telan Korban Jiwa, 2 Bocah Tenggelam, 1 Dinyatakan Meninggal

BACA JUGA:Kapal Motor Pengangkut Barang Tenggelam Saat Bersandar di Dermaga Pasar 16 Ilir Palembang

Diberitakan sebelumnya, saat sedang mandi dan berenang bersama temannya, seorang bocah laki-laki dilaporkan hilang dan tenggelam di Sungai Musi Palembang.

Korban berinisial AZ (10), saat kejadian berenang bersama teman-temannya di perairan Sungai Musi persisnya di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang, Sabtu 5 Oktober 2024 siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: